Sudah 18 Orang Pasien Positif Corona di Buol Sembuh

- Periklanan -

BUOL-Tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mokoyurli yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona virus disease (Covid-19) Kabupaten Buol, pada Minggu (24/5) bertepatan pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1441 H memberikan kabar baik bagi keluarga pasien yang dinyatakan positif Covid-19 sembuh dan sudah pulang ke rumah masing-masing, bersama keluarga kembali setelah menjalani perawatan dan pengobatan di rumah sakit.

Sebanyak delapan orang lagi ketambahan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh dari sebelumnya 10 orang. Dengan demikian yang sembuh kini menjadi 18 orang.

Juru bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Buol dr. H. Arianto Salim Panambang mengatakan delapan warga yang dinyatakan sembuh merupakan pasien yang sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit darurat rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) yakni Ahmad Baco warga Kelurahan Kali, Warno warga Klurahan Kali, Anwar Kelurahan Buol, Arifin Abdullah Kelurahan Leok I, Taufik Kelurahan Kulango Rizal Takuloe warga Desa Lintidu Kecamatan Paleleh Barat, Salmia Rauf Desa Tolau Kecamatan Paleleh, dan Chelsia Kecamatan Lakea. 

- Periklanan -

Berdasarkan rilis update data kasus virus corona 2019 Satgas Covid-19 Kabupaten Buol, terdapat ketambahan dua orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), sehingga saat ini berjumlah 59 orang ODP, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih nihil atau kosong.

Dari 52 orang pasien terkonfirmasi positif yang masih menjalani perawatan sebanyak 34 orang tersebar di RSUD Mokoyurli dan RS Darurat Rusunawa.

“Kita berdoa saja semoga seluruh warga yang menjalani pengobatan akibat wabah penyakit mematikan ini cepat sembuh dan segera pulang ke rumah masing-masing, ” pungkas dr Arianto Salim Panambang.(tam)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.