SUCOFINDO Resmikan Kantor Unit Layanan Palu

Berupaya Optimal Memulihkan Pelayanan Pasca Musibah Gempa

- Periklanan -

PALU – PT SUCOFINDO (Persero) meresmikan gedung baru Kantor dan Laboratorium Unit Layanan SUCOFINDO Palu yang sebelumnya terdampak musibah gempa dan tsunami 28 September 2018.

Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero) Bachder Djohan Buddin yang turut hadir dalam meresmikan Unit Layanan SUCOFINDO Palu dalam sambutannya mengatakan, tahun 2018 musibah gempa dan tsunami berdampak pada unit layanan SUCOFINDO dan kini gedung pelayanan SUCOFINDO Palu kembali dapat digunakan. “Oleh karena itu, kami berupaya secara optimal untuk memulihkan dengan membangun kembali sarana dan prasarana Unit Layanan SUCOFINDO Palu dan alhamdulillah hari ini kita dapat meresmikannya,” katanya.

Bachder Djohan Buddin menjelaskan, dengan gedung kantor dan laboratorium baru Unit Layanan SUCOFINDO Palu, implementasi atas komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan. “Lingkungan dan suasana yang baru ini mampu memaksimalkan pelayanan, memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan. Kami pun melengkapinya dengan fasilitas laboratorium sebagai usaha dalam mendukung pelaku usaha dan menunjang pemulihan ekonomi, khususnya di wilayah Palu dan sekitarnya,” ujar Bachder.

Dengan fasilitas laboratorium yang lengkap Bachder menambahkan, bahwa mampu mengantisipasi perkembangan bisnis sehingga secara optimal dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. “Untuk kedepannya, kami siap mendukung pelaku usaha dengan memberikan pelayan terbaik. Kami pun berkomitmen dapat terus berinovasi dalam mengembangkan potensi wilayah Palu,” kata Bachder.

Sebagai bentuk pelayanan dan mendukung pelaku usaha di wilayah Sulawesi di bawah Kantor Cabang SUCOFINDO Makassar, PT SUCOFINDO (Persero) juga memiliki Kantor Unit Layanan SUCOFINDO di Kendari, Morowali, Ambon, dan Manado. “Ini pun bentuk dukungan kami program Pemerintah dalam mengembangkan potensi industri lokal terutama dalam mengembangkan untuk akses ke pasar global,” ujar Bahder.

Bachder menambahkan, bahwa di Kantor Layanan SUCOFINDO Kendari dilengkapi dengan teknologi baru, yaitu alat XRF yang mampu menganalisa sampel nikel hanya dalam waktu 3 menit untuk mendapatkan konsentrasi kandungan mineral di dalamnya. Selain itu, alat ini juga mampu menampung kapasitas nikel lebih besar yaitu mencapai 100 chamber. “Ini akan memudahkan pelanggan dalam proses bisnis karena lebih efisien,” ujar Bachder.

Bachder optimis bahwa Layanan SUCOFINDO akan terus berkembang, seiring dengan potensi daerah dan kebutuhan pelaku usaha dan Industri di Indonesia dan Sulawesi sekitarnya pada khususnya. “Kami terus berkomitmen dalam meningkatkan peran kami untuk Indonesia, mendukung perubahan untuk kemajuan bersama,” ujar Bachder.

- Periklanan -

Di masa pandemi ini, PT SUCOFINDO (Persero) juga berinovasi dalam jasa eksisting dengan mampu memberikan pelayanan Audit secara online atau Remote Audit, serta layanan pelatihan secara online.

TUMPENG : Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero) Bachder Djohan Buddin melakukan pemotongan tumpeng peresmian kantor SUCOFINDO Kantor Unit Layanan Palu. (FOTO: RONY SANDHI)

Dalam mendukung pelaku usaha di masa pandemi, PT SUCOFINDO (Persero) juga mampu melayani dengan jasa disinfectant spraying. Layanan ini meliputi Indoor Cold Fogging yaitu Penyemprotan Disinfektan di dalam ruangan (kantor, gudang, ruang produksi) dengan menggunakan mesin ULV Cold Fogger dan Outdoor Mist Blowing yaitu penyemprotan area sebelah luar di sekeliling bangunan kantor atau pabrik yang berjarak 1 (satu) sampai 2 (dua) meter dari dinding bangunan dengan menggunakan mesin Mist Blower.

Untuk membangkitkan pelaku usaha, khususnya di sektor Pariwisata PT SUCOFINDO (Persero) mampu melayani sertifikasi ARISE. Sertifikasi ARISE ini dapat menjadi pedoman dan panduan para pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya yang disesuaikan dengan kebijakan pemerintah, terutama terkait dengan protokol kesehatan dan tata aturan New Normal. Selain itu, bagi para pelaku usaha yang menerapkan ARISE mampu memberikan jaminan dan meningkatkan keyakinan para komsumen untuk menggunakan jasa mereka.

Dalam sertifikasi ARISE secara umum yang dilihat adalah bagaimana pola pengendalian risiko sesuai jenis bisnis para pelaku, yaitu eliminasi dengan menghilangkan sumber bahaya dari paparan Covid-19.

Selain itu, PT SUCOFINDO (Persero) mampu menunjang keamanan serta kenyamanan di tempat usaha di masa pandemi dengan Pengujian Kualitas Udara dan jasa Disinfection Monitoring. Jasa ini memonitor bagaimana perusahaan menerapkan protokol kesehatan serta melakukan cek atas keefektifan proses disinfektasi di lingkungan usaha, terutama di bagian yang sering terpapar publik.

Senada dengan itu Kepala Cabang PT SUCOFINDO (Persero) Makassar Gatot Kafrawi Kantor Unit Pelayanan PT SUCOFINDO (Persero) Palu merupakan salah satu unit pelayanan di bawah Cabang SUCOFINDO Makassar yang berlokasi di Jalan R.A. Kartini nomor 51 A, Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

“Adapun cakupan wilayah kerja dari Unit Pelayanan Palu adalah Provinsi Sulawesi Tengah dan sebagian Provinsi Sulawesi Barat, di mana potensi yang dimiliki sangatlah besar, seperti komoditi Mineral (Nickel Ore, Emas, Batuan), Pertanian, Oil and Gas, Pariwisata dan Infrastruktur (Pembangunan Kota Palu),” katanya.

Fokus pelayanan Unit Layanan SUCOFINDO Palu saat ini pun mampu mendukung regulasi pemerintah di sektor Pertambangan, seperti verifikasi domestik produk nikel ore dan verifikasi ekspor produk olahan nikel; pemastian kuantiti komoditas Pertanian, seperti loading dan discharge survey CPO dan produk turunannya; dan pemenuhan regulasi keselamatan kerja untuk peralatan sektor Industri.

Dalam peresmian kantor unit layanan SUCOFINDO Palu juga dilakukan secara daring live zoom dan Youtube yang diikuti seluruh Direksi SUCOFINDO seluruh Indonesia. (*/ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.