Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Stress dengan Macet, ke Kantor dengan Berenang

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Benjamin David menuju kantor dengan berenang di sepanjang Sungai Isar di Munich, Jerman. (Foto: BBC via jpnn)

SEBAGIAN orang berangkat kerja naik bus, mobil, sepeda motor, atau sepeda angin. Tetapi tidak buat Benjamin David. Kesal dengan kemacetan dan stress berebut tempat di kendaraan umum, David memilih moda transportasi yang anti-meanstream.

Dia berenang di sepanjang Sungai Isar di Munich, Jerman.

Tidak hanya sepekan sekali atau dua kali, David melakukan itu hampir setiap hari. Dia akan memasukkan laptop, baju ganti, dan sepatu ke dalam tas anti air. Kemudian, byur! Dia akan berenang dua kilometer sepanjang Sungai Isar sampai ke kantornya.

David memilih celana renang atau baju renang panjang, saat berenang. Itu pun menyesuaikan dengan cuaca. Dia juga menggunakan sandal karet untuk melindungi kakinya dari kaca atau sepeda angin yang entah bagaimana bisa berada di dasar sungai.

Diwawancarai BBC, pilihan transportasinya itu kerap mengundang tawa dari orang yang berada di jembatan atau melihatnya. Tetapi dia tidak peduli. Buatnya, berenang lebih menyenangkan daripada duduk di dalam bus saat macet.

”Saya jadi lebih cepat ke kantor dan lebih relaks,” katanya. David mengaku dia sudah muak dengan kondisi jalan yang selalu penuh sesak. Kata David, setahun sekali dalam waktu tiga bulan, kantornya ada acara besar di dekat sungai. Dan saat itu, dia akan berangkat kerja dengan berenang setiap hari. Bahkan bisa dua kali dalam sehari.

Semua perangkat “perang” ke kantor tersimpan aman di dalam tasnya. ”Tas ini diciptakan desainer muda dari Basel. Tidak sekadar memastikan barang yang ada di dalam tas tetap kering, tas ini bisa mengapung begitu menyentuh air. Sehingga seolah saya membawa ban saja,”ulasnya.

David bercerita, dulu hanya dia yang berenang di Sungai Isar. Tetapi sekarang, ada orang-orang yang berenang bersamanya. ”Sebelum masuk kantor, biasanya saya beli kopi dulu di bar. Dan semua orang melihat saya dengan aneh. Pagi-pagi, basah kuyup, pakai baju renang. Namun beberapa teman terkadang ikut berenang bersama saya karena penasaran.” (jpnn)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.