Stok Darah O Habis, Pasien RSUD Morowali Kesulitan

- Periklanan -

TERBARING LEMAH : Warga Desa Werea, Kecamatan Bungku Pesisir, Kabupaten Morowali terbaring lemah di RSUD Morowali, Selasa (14/2).

MOROWALI – Seorang warga bernama Aliasi (28) warga Desa Werea, Kecamatan Bungku Pesisir, Kabupaten Morowali, harus terbaring lemah di ruang ICU Rumah Sakit Daerah Umum (RDUD) Morowali. Bagaimana tidak, Aliasi yang sangat membutuhkan darah O karena keadaannya semakin kritis namun pihak RSUD Morowali tidak mempunyai stok darah tersebut.

Dalam wawancara khusus bersama ibunda pasien yakni Suria (63) pada Selasa (14/2), dirinya menjelaskan bahwa anaknya menderita penyakit pendarahan lambung hingga mengakibatkan HB Aliasi berkurang dan harus cepat mendapat pendonoran darah.

- Periklanan -

“Sudah satu minggu anak saya dirawat disini, tapi belum ada juga mendapatkan tambahan darah O dari pihak rumah sakit. Gara gara anak saya sakit, saya tidak enak tidur dan tidak ada nafsu makan karena ba pikir kesehatannya anakku,”keluh Suria kepada Radar Sulteng di ruang ICU RSUD Morowali.

Dalam perawatan kurang lebih seminggu, Suria mengatakan anaknya selain kekurang HB juga kekurangan trombosit. Dan lagi-lagi, pihak RSUD Morowali tidak mempunyai stok trombosit. “Rencananya, anak saya (Aliasi, red) mau dirujuk ke Makassar. Karena, dari rumah sakit bilang tidak ada stok darah O apalagi trombosit, “ujar ibu pasien.

Suria juga mengatakan, sebelumnya anaknya pernah dirawat di RSUD Morowali dengan penyakit yang sama karena kekurangan HB. Tapi, saat itu pihak RSUD Morowali dapat mengatasinya karena mempunyai stok darah O untuk diberikan kepada Aliasi. “Gusinya berdarah, dan setelah diperiksa ternyata lambungnya pendarahan sampai dia (Aliasi, red) kekurangan HB dan trombosit, ” ungkap Suria.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Direktur RSUD Morowali Dra Sandra tidak memberikan statemen yang jelas. Saat dihubungi via sms Rabu kemarin (15/2), Sandra tidak menjawab sms tersebut. Begitupun saat dihubungi melalui via telepon, Sandra juga tidak mengangkat telepon itu.(fcb)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.