alexametrics Stok Beras Dipastikan Aman – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Stok Beras Dipastikan Aman

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

BALUT-Kepala dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Banggai Laut (Balut), Adung Abdurahman memastikan ketersediaan pangan khususnya beras masih mencukupi. Kata Kadis, suplai beras didaerah ini tidak hanya berasal dari Sulawesi Tengah (Sulteng), tetapi juga dipasok dari provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Jadi untuk stok beras, kita aman,” kata Adung diruang kerjanya, Kamis (23/4).

Stok beras yang ada saat ini dikabupaten Balut diperkirakan cukup hingga beberapa bulan kedepan. Hal tersebut didasari oleh stok beras yang ada pada bulan februari kemarin. “Pada februari saja, kita masih surplus 900 ton,” katanya.

Menurut kepala pertanian dan pangan Balut, memasuki ramadhan ini kebutuhan beras mengalami kenaikan sehingga impor beras untuk daerah Balut mencapai 2.970 ton dikurangi kebutuhan yakni sebesar 2.700 ton, sehingga stok beras sampai dengan akhir mei kedepan ini masih tersisa 1.170 ton.

“Karena ada stok dibulan februari itu, jadi saya pastikan kebutuhan beras cukup hingga akhir mei,” paparnya.

Mengenai harga kata Adung, memang sempat mengalami kenaikan. Kondisi itu kata dia, terjadi bukan dikarenakan kelangkaan beras, namun lebih disebabkan panic buying, terkait isu-isu adanya pemberhentian transportasi laut antar daerah.(gln)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.