STISIP PB Palu Gelar Wisuda ke XVIII

 Lahirkan Ratusan Pekerja

- Periklanan -

PALU – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STISIP) Panca Bhakti (PB) Palu hari ini akan menggelar wisuda ke XVIII ditahun 2019, dengan akan mewisuda sebanyak 168 mahasiswa, yang terdiri dari mahasiswa jurusan Administrasi sebanyak 110 wisudawan, dan jurusan Komunikasi sebanyak 58 wisudawan. Kegiatan wisuda ini akan dilaksanakan di hotel Best Western Plus Coco Palu.

Ketua STISIP PB Palu, Dr Muzakir Tawil, menyampaikan dalam wisuda ke ke XVIII STISIP PB Palu mengingat perkembangan dari waktu ke waktu jurusan perguruan tinggi harus mengikuti perkembangan teknologi, dan informatika, untuk meningkatkan kualitas masyarakat.

“Oleh karena itu, untuk mengantisipasi perkembangan teknologi dan kemajuan perguruan tinggi, STISIP sudah 60 persen  proses belajar mengajar sudah mengarah ke pembelajaran modern, atau berbasis ke ITE  dengan sistem Aplikasi,” ujarnya, Sabtu (19/10) ditemui di ruang kampus STISIP PB Palu.

- Periklanan -

Harapan pihak Kampus sendiri, lulusan STISIP PB Palu yang terdiri dari dua jurusan, yaitu Administrasi Negara atau publik dengan Komunikasi, tentunya lulusan kampus ini mampu mengatasi atau mengisi peluang kerja baik di bidang pemerintahan maupun swasta. “ Penerapan sistem pembelajaran secara Aplikasi itulah, yang membuat mahasiswa, lebih paham menempatkan waktu dimana saja, untuk bisa mengembangkan informasi, “    kata Muzakir Tawil.

Dirinya berpesan, kepada mahasiswa lulusan STISIP PB Palu, yang tentunya bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat, sehingga peluang tersebut, jangan sampai disia-siakan, mahasiswa harus hadir ikut serta membangun daerah asal, atau pemerintah pada umumnya. “ Jadi tinggal mengimplementasikan ilmu yang sudah didapatkan diperguruan tinggi ini kepada masyarakat, yang sangat berguna sesuai harap masyarakat, karena tidak semua lulusan harus menjadi aparatur sipil negara,” pesannya.

Terlebih dari itu, Muzakir Tawil meminta agar para wisudawan bisa membuka pelaung kerja untuk orang banyak, karena dengan jurusan yang ada sangat membantu wisudawan untuk bisa bekerja mandiri, menjalankan usahanya . “ Seperti jurusan Komunikasi yang sangat terbuka untuk menjadi entrepreneur dibidang komunikasi, dan sangat terbuka menjadi tenaga kerja yang profesional,” jelasnya. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.