STIKES Widya Nusantara Cetak 272 Alumni Baru

- Periklanan -

PALU – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Widya Nusantara Palu mewisuda angakatan ke VII, DIII Kebidanan , S1 Keperwatan, dan profesi ners, di tahun 2018 ini, Kamis (20/12) kemarin di Gedung Almuksinin, Kompleks Alkhairat Palu. Wisuda ke VII, diikuti sebanyak 272 peserta, terdiri dari 80 orang ahli madya kebidanan, 174 Sarjana Keperawatan, dan 18 profesi ners.
Ketua Yayasan Stikes Widya Nusantara Palu, Dr Pesta Corry Sihotang, menyampaikan, bahwa para wisudawan tidak salah memilih untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggai Stike WN Palu. Sebab kampus ini memiliki komitmen dalam mutu pelayanan pendidikan. Sehingga Stikes WN Palu menghasilkan lulusan yang profesional sesuai dengan kompetensi dan berani bersaing secara internasional.
“STIKES WN Palu menyediakan mahasiswa yang kreatif dalam akademis, teknis maupun keterampilan. Sehingga penyediaan proses belajar mengajar telah diakui, sudah susai dengan kebutuhan dunia kerja,” ucapnya saat membawakan sambutan.
Dirinya mengatakan, umur bukanlah halangan bagi STIKES WN Palu untuk unjuk prestasi ditingkat nasional, dan bisa berkontribusi nyata bagi pemerintah Provinsi Sulteng. “ Khususnya untuk menyediakaan calon-calon tenaga kesehatan yang profesional,” tambahnya.
Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Sulteng Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik , Hj Sitti Norma Mardjanu berharap, agar wisuda ke VII STIKES WN Palu saat ini, sebagai upaya peningkatan profesiaoanalisme tenaga kesehatan dalam memulai karir dieluruh tatanan pelayanan kesehatan.
“Saya harapkan STIKES WN Palu terus melakukan peningkatan mutu pendidikan melalui program agar setiap lulusan dapat menguasai ilmunya yang sejalan dengan perkembangan dan tuntutan masyarakat saat ini dan dimasa yang akan datang,” katanya.
Ia mengatakan bahwa tuntuan terhadap peningkatan profesionalisme disegala bidang termasuk kesehatan, harus segara bisa dipenuhi dalam menjawab peluang pada era kesejagatan, sebagai arah perwujudan derajat kesehatan yang tinggi di Sulteng. “Pelayanan kesehatan sebagai kewajiban moral profesi untuk melindungi masyarakat dan petugas kesehatan terhadap peraktek yang tidak profesional,” kata Sitti Norma.
Turut hadir, Kepala Bidang Kelembagan dan Sistem Informasi Kopertis IX Sulawesi, Drs Andi Lukman, M.Si, yang menyaksikan langsung para wisuda lulusan VII Setikes WN Palu. Serta penyampaiaan peserta Wisuda kepada pihak Kampus STIKES WN Palu yang diwakili oleh Wisudawati Ni Yoman Desi Natalia mahasiswa jurusan kesehatan angkatan tahun 2014. (who)

- Periklanan -

3 Komen
  1. Selvi Darise Komentar Pengunjung

    Sya ingin masuk ke kampus ini

  2. Selvi Darise Komentar Pengunjung

    Sya menyukai kampus ini

  3. Selvi Darise Komentar Pengunjung

    Menurut sya di kampus ini sy bisa dpt mempelajari ilmu kesehatan

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.