STIFA PM Palu Lepas 63 Mahasiswa KKN

- Periklanan -

PALU – Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFA) Pelita Mas Palu, Rabu (6/2) melepas sebanyak 63 mahasiswa angkatan XVII ditahun 2019 untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi Kesehatan. Kegiatan KKN ini akan dilaksanakan di Kota Palu dan Kabupaten Banggai di enam kecamatan.

Ketua KKN Angkatan XVII tahun 2019 mahasiswa STIFA Pelita Mas Palu , Ronaldy Nobertson menjelaskan, bahwa ada 63 mahasiswa yang nantinya akan dibagi beberapa kelompok di enam kecamatan di Kabupaten Banggai, yaitu di Kecamatan Luwuk Utara, Pagimana, Lobu, Bunta, Simpang Raya dan Kecamatan Nuhon. “Nantinya dalam satu kecamatan terdiri dari dua kelompok, yaitu kelompok satu dan dua. Tugas setiap kelompok yaitu menyusun rencana program kegiatan KKN yang akan dilaksanakan disetiap Kecamatan di Banggai,” ungkapnya.

- Periklanan -

Tujuan ditunkannya para mahasiswa STIFA untuk KKN diwilayah Banggai, sesuai rekomendasi dari Dinas Kesehatan Banggai. Alasannya karena ada beberapa kecamatan yang baru mekar, sehingga membutuhkan pembinaan dari segi kesehatan. “Olehnya kami yang sudah mempelajari terkait dengan ilmu di bidang Farmasi, obat-obatan dan obat tradisional, perlu untuk turun kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Banggai,” kata Ronaldy.

Sementara, Ketua Stifa Dr Joni Tandi Mkes Apt berpesan kepada para mahasiswa peserta KKN yang ada di Kabupaten Banggai untuk selalu mengikuti aturan yang sudah diterapkan oleh pihak kampus. Pembekalan yang sudah diberikan para dosen, bisa semaksimal mungkin dituangkan langsung kepada masyarakat. “Saya cuma berpesan kepada mahasiswa untuk selalu mengingat aturan yang sudah diterapkan oleh kampus,” ucapnya. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.