alexametrics Steven Kambey Pimpin Kerukunan Keluarga Kawanua Sulteng – Radar Sulteng
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Steven Kambey Pimpin Kerukunan Keluarga Kawanua Sulteng

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Provinsi Sulawesi Tengah kini punya ketua baru. Dia adalah Dr Steven Yohanes Kambey, S.Hut, MH, yang terpilih secara demokratis dalam Musyawarah Daerah KKK Sulteng, yang berlangsung Rabu (9/11) di Gedung Pertemuan Gereja Katolik Paroki Santa Maria Palu.

Sebanyak 22 Peserta Musda KKK Sulteng, merupakan perwakilan dari berbagai kerukunan daerah Sulawesi Utara di Kota Palu dan sekitarnya yang memiliki hak suara. Ada lima nama yang sebelumnya dicalonkan menjadi Ketua KKK Sulteng. Masing-masing, Jefri Komaling, Teddy Salawati, Steven Kambey, Errol Kimbal serta Franky Laurens.

Namun Errol dan Frangky mengundurkan diri saat pencalonan. Errol Kimbal sendiri, kemudian menjadi pimpinan sidang Steering Comite dalam Musda tersebut. Dari hasil voting terpilih lah Steven Kambey sebagai Ketua KKK Sulteng Masa Bhakti 2022-2027. Ketua terpilih, Steven Yohanes Kambey usai terpilih dalam sambutannya dihadapan peserta mengatakan ada lima Visi dan misi ke depan yang akan di jalankan untuk Kerukunan keluarga Kawanua Sulawesi Tengah.

Antara lain, terlebih dahulu melakukan penguatan kelembagaan dengan menjalin persatuan dan kesatuan bersama seluruh anggota Kerukunan dan warga Kawanua yang ada di wilayah Sulawesi Tengah. Kemudian, melakukan konsolidasi organisasi pada semua tingkatan warga Kawanua yang ada di cabang.

“Sehingga bisa memperkokoh dan saling menguatkan sebagaimana motto warga Kawanua, Maesa Esaan, Magenang Genang, Malinga Lingaan, Masawang Sawangan, Matombo Tombolan (saling bersatu, seiya sekata saling mengasihi, saling mengingat, saling mendengar, saling menolong dan saling menopang),” ungkap Steven.

Lebih lanjut disampaikan Ketua KKK Sulteng terpilih, pihaknya juga ingin memberikan kontribusi yang berguna menunjang program pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. Dan bekerja sama dengan berbagai elemen organisasi kemasyarakatan yang ada di Sulawesi Tengah.

“Saya juga mencoba untuk menyediakan sarana-sarana sekretariat yang representatif. Sehingga segala bentuk informasi dan pertemuan komunikasi dapat lebih intensif dilaksanakan,” tuturnya.

Dan yang terakhir, terkait dengan pemberdayaan keanggotaan yang memiliki kemampuan yang dapat menunjang sendi-sendi kehidupan anggota dan masyarakat pada umumnya. Sementara itu, Errol Kimbal selaku pimpinan sidang dalam Musda tersebut, menyampaikan bahwa, warga Kawanua di Sulawesi Tengah menaruh harapan besar kepada Ketua Terpilih, membawa KKK Sulteng lebih baik lagi kedepan.

“Apa yang menjadi visi misi tersebut, semoga bisa terwujud dan kami sebagai warga Kawanua di Sulteng akan tetap mendukung. Dan kepada Ketua KKK Sulteng yang lama, bapak Loddy Surentu kami mengucapkan banyak terimakasih atas apa yang sudah diberikan dan dijalankan untuk KKK Sulteng di periode kepengurusannya, dan semoga apa yang baik-baik dari kepengurusan sebelumnya dapat dilanjutkan di kepengurusan yang baru ini,” harap Errol. (*/agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.