alexametrics SPN Polda Sulteng Rangkul Warga Labuan Ikut Vaksinasi – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

SPN Polda Sulteng Rangkul Warga Labuan Ikut Vaksinasi

Lewat Program Kampus Polri Peduli

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

DONGGALA – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali membuktikan eksistensi dalam menyukseskan program vaksinasi nasional. Kali ini kegiatan vaksinasi yang digagas Polri melalui program Kampus Polri Peduli, serentak di seluruh Indonesia.

Tidak terkecuali di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulteng, Labuan Panimba, Kecamatan Labuan, Kabupaten Donggala. Kegiatan vaksin yang digelar Rabu (27/10) menargetkan vaksinasi kepada 150 warga di Kecamatan Labuan.

Masyarakat Labuan, yang terdiri dari usia dewasa dan usia sekolah tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Kegiatan vaksinasi sendiri ditinjau langsung Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Sulteng, Kombes Asep Ahdiatna. Usai meninjau jalannya vaksinasi dan penyerahan Bansos berupa Sembako kepada masyarakat, Asep mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan dalam program Kampus Polri Peduli yang dilakukan oleh SPN Polda Sulteng dengan target sebanyak 150 orang.

“Saya harap bisa tercapai, karena sudah banyak juga antusias warga, yang medaftar sampai saat ini,” katanya.

Dengan jenis vaksin Moderna, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk bisa kebal dengan situasi pandemi covid-19. Kegiatan ini juga merupakan program dari Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri. “Kami juga memberikan bantuan berupa Sembako, kepada warga yang divaksin,” tambahnya.

Terpisah, Kepala SPN Polda Sulteng, Kombes Pol Hery Nooryanto, S.I.K mengungkapkan, kegiatan yang digelar di SPN Polda Sulteng ini, merupakan salah satu penjabaran dari Program Kapolri yang Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan). Lewat Program Kampus Polri Peduli, apa yang diamanatkan Kapolri tersebut dilakukan lah serentak Se Indonesia.

“Kegiatan ini serentak digelar se Indonesia, menginduk pada Penutupan Pendidikan Sespimen dan Sespimti Polri. Maka digelar bakti sosial berupa vaksinasi dan penyerahan Bansos Sembako,” terang Hery.

Adapun warga yang terlibat, merupakan warga di tiga desa yang ada di sekitar SPN Labuan Panimba, yakni Desa Labuan Toposo, Labuan Panimba dan Labuan Induk. Kedepan, pihaknya juga masih akan melakukan kegiatan yang sama, namun akan digelar di luar SPN.

“Nanti kita coba untuk kerjasama dengan Polres Donggala dan Dinkes Donggala untuk vaksinasi di luar SPN atau desa sekitar, ini juga rangkaian dari Program Kampus Polri Peduli, yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Kepala SPN. (who/agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.