SPN Polda Sulteng Peringkat 5 Nasional

- Periklanan -

PALU – Meski terdampak bencana 28 September 2018 lalu, siswa-siswa di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulteng, ternyata bisa berprestasi. Dalam ujian Penilaian Secara Nasional (PSN), SPN Polda Sulteng masuk peringkat kelima setelah Sepolwan, SPN Polda Bali, SPN Polda Bengkulu dan SPN Polda Jatim.

Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kepala SPN Polda Sulteng, AKBP Novia Jaya SH, karena walaupun siswa-siswanya merasakan musibah gempa bumi beberapa waktu lalu, namun tidak menyurutkan mental dan semangat belajar putra-putra terbaik Sulteng angkatan Tahun 2018/2019 ini. “Tanggal 4 Maret mereka merampungkan masa pendidikan. Namun kabar baik sudah kami terima bahwa kami masuk peringkat 5 secara nasional, dalam pelaksanaan ujian PSN,” terang Novia.

- Periklanan -

Saat ini, 134 siswa SPN itu, telah melakukan tugas akhir, yakni magang atau Latihan Kerja di Polres Donggala dan Polres Palu, untuk mengimplementasikan antara pendidikan teori yang diperoleh di bangku pendidikan dengan pelaksanaan tugas yang sebenarnya di lapangan dibawah bimbingan pembina dan para seniornya.

Memang diakui Novia, siswa didiknya angkatan tahun 2018/2019 ini, berbeda dengan senior sebelumnya. Mereka mempunyai semangat belajar yang cukup tinggi karena dari Pembina, Instruktur selalu memberikan motivasi untuk dapat memberikan terbaik di bidang akademik guna mengangkat nama baik dan kredibilitas lembaga pendidikan SPN Polda Sulteng yang terletak di Labuan Panimba, Donggala itu. “Alhamdulilah hal ini dapat mereka tunjukan di mana angkatan tahun lalu hasil PSN SPN menempati 5 besar terbawah dari jumlah 24 SPN di seluruh Indonesia, Tahun ini SPN Labuan Panimba menempati Rangking 5 dengan nilai rata-rata 77.84, Nilai tertinggi 94 Nilai terendah 49, tentunya ini juga tidak terlepas dari Kerja keras instruktur, pembina, seluruh perangkat dan para siswa itu sendiri,” jelasnya.

Dia pun berharap, kedepan apa yang diraih angkatan tahun ini, dapat diikuti junior-juniornya, sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi dan menjadi anggota Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya. (*/agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.