Spesialis Curanmor di Halaman Masjid Dibekuk Polisi

- Periklanan -

PALU – Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Barat berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang sering beraksi di halaman masjid wilayah hukum Palu Barat. Kurang lebih 17 unit barang bukti hasil kejahatan pelaku bernama Suhardi alias Baco ini, dikumpulkan petugas. Seluruhnya pun dicuri Baco dari halaman sejumlah masjid di wilayah Kota Palu.

Ilustrasi pencurian motor. (source: jpnn.com)

Baco sendiri, diamankan petugas pada 17 April 2018 lalu, di Jalan Sis Aljufri. Kapolsek Palu Barat, Iptu Sudirman menjelaskan, Suhardi alias Baco sering melakukan pencurian di setiap halaman masjid di wilayah hukum Polsek Palu Barat. Pelaku dapat diamankan saat sudah ditarget oleh petugas kepolisian, ketika hendak beraksi di Jalan Sis Al Jufri, pada 17 april 2018 sekitar pukul 05.30 wita.

- Periklanan -

“Sesuai dengan nomor LP/219/lV/2018/Sulteng/ResPalu/Pal-Bar, anggota melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa tersangka berada di Jalan Sis Aljufri, saat bergerak dan mengamankan pelaku tanpa ada perlawanan, hingga dilakukan interogasi,” katanya, Rabu (25/4).

Dari hasil pengakuan pelaku melakukan pencurian sepeda motor lebih dari 20 tempat dengan modus mengintai korbannya yang sedang melaksanakan salat di masjid-masjid dan dari hasil penjualan sepeda motor curian tersebut digunakan untuk membeli sabu-sabu.  “Tersangka menjual hasil curian sepeda motor ke daerah Kabupaten Parigi Moutong, di kecamatan  Damsol Kabupaten Donggala, Morowali, Sigi,” ungkap Sudirman.

Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu satu unit motor Vixion, Honda Beat yang dicuri di Jalan Sis Aljufri tepatnya di Masjid Alkhairat, Honda Beat di masjid di Jalan Diponegoro, Vixion dan Beat di Masjid Jalan Tombolotutu, Beat dan Vixion di Masjid Mulawarman. “Adapun barang bukti yang diamankan dari hasil pengembangan 4 unit motor vixion, 10 unit motor beat, 1 unit motor mio GT, 1 unit motor Vega,” jelas Sudirman. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.