Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

SPBU Sukarno-Hatta Bermohon Ditera Ulang

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Kondisi SPBU di Jalan Soekarno Hatta yang dipasangi police line. (Foto: Mugni Supardi)

PALU – Hingga saat ini proses hukum terkait dengan dugaan kecurangan yang dilakukan pengelola Station Pengisian Bahan Umum (SPBU) di Jalan Sukarno Hatta dalam penanganan penyidik Polda Sulteng. Dan sementara ini belum bisa melayani pelanggan.

“Sementara ini SPBU Sukarno Hatta itu stop melayani masyarakat. Proses hukumnya sementara berjalan,” ujar Kadis Perindag Kota Palu Farid Rifai, didampingi Kabid Perdagangan, Amiruddin, kemarin (11/9).

Menurut dia, sambil proses hukum tetap berjalan, sebenarnya SPBU yang diduga melayani pelanggan tidak sesuai dengan takaran tersebut bisa kembali melayani pelanggan. Yakni, atas dasar kepentingan umum. Dengan catatan, tera ulang harus dilakukan pada alat takar SPBU tersebut.

“Mereka (pengelola SPBU Sukarno Hatta, red) menyurat ke Perindag, bermohon untuk dilakukan tera ulang. Dasar surat itu nanti akan kami koordinasikan dengan penyidik Polda,” jelas Amiruddin, menambahkan.

Ia menambahkan, terkait dengan tera dan tera ulang termasuk pada alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) pada SPBU saat ini sudah bisa dilayani oleh UPT Kemetrologian Disperindag Kota Palu.

“Cap tera dan perlengkapan lainnya dari kementerian sekarang sudah ada dengan kita. Jadi kita sudah resmi bisa melakukan tera dan atau tera ulang, termasuk pada SPBU,” jaminnya.

Dengan demikian, bila ada pelaku usaha dan instansi terkait yang ingin melakukan tera atau tera ulang terhadap alat UTTP sudah bisa dilayani oleh UPT Kemetrologian Disperindag Kota Palu. Dan tidak perlu lagi minta bantuan pada BSML Makassar. (ars)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.