Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

SPBU Arba Group Gunakan Fasilitas E-Money

Transaksi Lebih Cepat dan Lebih Aman

PALU – Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) PT Arba Group mulai menerapkan e-money. Terobosan baru ini dilakukan untuk memudahkan pelanggan setianya dalam melakukan pembayaran di SPBU Arba yang tersebar tidak hanya di Sulteng, juga di beberapa Provinsi lain di Indonesia.
Dengan menggunakan e-money, pelanggan tidak lagi menggunakan uang tunai untuk melakukan pembayaran. Melainkan akan secara otomatis dikurangi dari saldo e-money yang dimiliki. Penggunaan e-money di SPBU ARBA ini resmi dilaunching, kemarin (27/2) di SPBU 74.941.09, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore.
Hadir dalam launching penggunaan e-money ini, Owner Arba Group, H Muhammad Abdulkadir Badjamal SE, Direktur Arba, Husan Moh Hasan Bajamal, perwakilan PT Pertamina, serta pimpinan Bank Mandiri selaku mitra penggunaan e-money.
H Muhammad Abdulkadir Badjamal menyampaikan penggunaan e-money memberi banyak kemudahan bagi masyarakat. Misalnya kata dia, tidak perlu lagi membawa uang tunai yang berisiko. Dengan e-money lanjutnya transaksi yang dilakukan bisa lebih cepat dan lebih aman.
“Dilakukan untuk memudahkan konsumen. Pertama hemat dari segi waktu. Memang di dunia sekarang ini, e-money sangat penting. Di kota-kota besar sudah banyak yang gunakan e-money. Kemudian yang kedua aman. Apalagi untuk perusahaan-perusahaan, karena pertanggungjawabannya jelas,” ucap Muhammad Badjamal saat launching, kemarin (27/2).
Keunggulan bagi pengguna e-money sambung Muhammad Badjamal, SPBU Arba akan memberi keistimewaan pelanggan yang menggunakan e-money dalam pengisian BBM. Pihaknya kata dia, akan menyediakan jalur tersendiri nantinya bagi pelanggan yang menggunakan e-money sebagai transaksi pembayaran agar tidak mengikuti antrean dengan jalur umum.
“Kita akan buatkan jalurnya khusus untuk pengguna e-money,” sebutnya.
Launching e-money ini lanjutnya tidak hanya dilakukan di SPBU yang berada di Sulawesi Tengah (Sulteng). Muhammad Badjamal menambahkan, launching e-money sebelumnya juga sudah dilakukan di SPBU Arba yang berada di Provinsi Gorontalo.
“E-money ini bisa berlaku nasional. Di SPBU kami di Gorontalo juga sudah dilakukan launching e-money. Dari 500 e-money yang ada, 300 sudah kami bawa ke Gorontalo. Tersisa 200 yang ada saat ini kita jual untuk di Sulteng,” ucapnya sambil menitipkan pesan pada pimpinan Bank Mandiri untuk senantiasa menyosialisasikan e-money pada masyarakat.
Terpisah Pjs Area Head Bank Mandiri Palu, Tono Subagyo mengatakan, layanan sistem pembayaran e-money dapat memberikan kemudahan baik bagi para pengguna SPBU maupun operator SPBU. Layanan ini juga dapat mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan pemerintah.
‘’Kami terus berupaya meningkatkan layanan terhadap pengguna e-money untuk pembayaran SPBU melalui pengembangan layanan EDC, yang memberikan kecepatan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi,’’ kata Tono seraya menyebutkan, hingga Januari 2019, jumlag pemegang kartu e-money Bank Mandiri mencapai 16 juta.
Perlu diketahui, PT Arba Sons Company adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa penjualan dan penyediaan minyak, gas, dan transporter. Perusahaan ini memiliki beberapa anak perusahaan yang tersebar di beberapa wilayah seperti, Sulawesi, Kalimantan dan Jawa. (saf)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.