Solusi untuk Dapatkan Buah Hati Dambaan

 Morula IVF Makassar dan Prodia Palu Gelar Seminar Kesehatan

- Periklanan -

PALU-Dua dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi (Obgyn) atau spesialis kandungan yakni dr Monika Fitria Farid SpOG MKes dan dr Sriwijaya SpOG (K)  didatangkan langsung dari Makassar untuk mengisi Seminar Kesehatan Life Begin With Morula “Kiat-kiat mendapatkan buah hati”, kerja sama Morula IVF Makassar dan Prodia Palu yang dilaksanakan di Swiss-Belhotel, Silae, Sabtu (27/7).

Kegiatan yang menarik ini, diikuti cukup banyak pasangan keluarga. dr Sriwijaya SpOG memaparkan cara-cara mendapatkan buah hati. Dokter dengan pembawaan tenang dan bersahaja ini banyak menjelaskan terkait faktor-faktor yang mempengaruhi kehamilan dari istri mau pun dari suami serta faktor-faktor yang menghambat proses kehamilan.

Mendapatkan buah hati kata dia, membutuhkan kekompakan antara suami dan istri. Pasangan suami istri lanjutnya, sedapat mungkin untuk tidak saling menyalahkan ketika belum mendapatkan buah hati. Sebab kata dia, dengan saling menyalahkan akan membuat hubungan rumah tangga semakin tidak harmonis. Pada kesempatan itu, dr Sriwijaya juga menjelaskan bagaimana cara menentukan program kehamilan yang tepat untuk pasangan suami istri.

Sementara, dr Monika dengan gaya pemaparan yang ceria sesekali menyelipkan candaan yang membuat suasana Seminar Kesehatan “Kiat-kiat mendapatkan buah hati” ini dipenuhi gelak tawa. dr Monika pada kesempatan itu menjelaskan tentang teknologi-teknologi yang saat ini dimiliki Morula IVF Makassar. Salah satu cara mendapatkan buah hati kata dr Monika ialah dengan mengikuti program yang dikembangkan Morula IVF Makassar yakni program Inseminasi serta bayi tabung. Program ini kata dr Monika juga sudah mendapat izin dari MUI sehingga aman dan dapat dipercaya.

Hadir pada kesempatan itu, General Manager (GM) Morula IVF Makassar Waode Nurfina BSc Pharm MKes. Fina sapaan akrabnya juga menyampaikan prestasi-prestasi Morula IVF Makassar. Makassar kata Fina, ialah cabang ke 7 Morula. Morula IVF Makassar kata dia, sudah banyak membantu pasangan yang mendambakan buah hati melalui program yang dikembangkan Morula yakni Inseminasi dan bayi tabung. Morula IVF Makassar sambung Fina, sudah sukses membantu pasangan suami istri untuk memiliki buah hati.

- Periklanan -

Hadir juga pada kesempatan itu, Branch Manager (BM) Prodia Palu, Musran Hasan SE. Musran menyampaikan Prodia merupakan laboratorium klinik terbaik di Indonesia yang sudah meraih banyak penghargaan. Sesuai visi yang dimiliki Prodia, kata Musran, selalu mengutamakan pelayanan yang prima, dan hasil diagnosa yang lebih baik.

Untuk program kerja sama dengan Morula IVF Makassar ini kata Musran, Prodia menyediakan diskon 50 persen untuk pemeriksaan awal sebelum mengikuti program yang ditawarkan Morula IVF Makassar.

“Bagi bapak-bapak yang ingin memulai program ini, kami kasi potongan 50 persen.  bapak ibu yang sudah bisa melakukan tes tersebut (pemeriksaan awal), itu berlaku mulai besok (Minggu) sampai dua minggu ke depan,” ucap BM Prodia Palu, Musran, Sabtu (27/7).

Tahapannya kata Musran, diawali dengan screening atau analisa sperma. Analisa sperma ini kata dia sangat penting sebagai langkah awal untuk melanjutkan tes yang lebih khusus. Hasilnya nanti kata dia akan disampaikan apakah akan ada penanganan lebih lanjut, atau pengobatan, atau langsung diarahkan ke Morula IVF Makassar.

“Kami diarahkan dari Morula itu untuk penanda awalnya itu dengan pemeriksaan analisa sperma. Dasar dari situ, dokter ahli kandungan akan melihat lebih lanjut apakah sementara ditangani dulu, ataukah mungkin dokter kandungan sudah langsung mengarahkan pasien tersebut ke tindakan yang lebih spesifik untuk misalnya program bayi tabung dan sebagainya,” pungkasnya.

Kegiatan Seminar Kesehatan “Kiat-kiat mendapatkan buah hati” ini juga diselingi dengan testimoni dokter kandungan senior di Palu, dr Syahrir Abdurrasyid SpOG yang anaknya mengikuti program dari Morula IVF Makassar. dr Syahrir mengaku melihat secara langsung bagaimana perkembangan sedikit demi sedikit program bayi tabung yang dikuti anaknya hingga melahirkan.  “Alhamdulillah lahir dengan selamat. Dan biayanya juga tidak sampai ‘tus-tus’ (ratusan),” ujarnya. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.