Solidkan Partai dengan Perjuangan Kolektif Kolegial

- Periklanan -

PALU-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), menggelar Rapat Kerja Khusus (Rakersus) dengan mengangkat tema Penguatan Struktur dan Kelembagaan Partai dalam Menghadapi Verifikasi Parpol 2022 dan Menyongsong Pemilu 2024, yang digelar di sebuah hotel di Kota Palu, Sabtu (20/3).

Rakersus yang dihadiri seluruh pengurus dan calon pengurus DPW Perindo Sulteng itu dipimpin Plt. Ketua DPW Perindo Sulteng, Mahfud Masuara, SH. Dalam kesempatan itu, Mahfud menegaskan dan memompa semangat pengurus untuk lebih giat dan aktif dalam mengurus dan membesarkan partai.

“ Kita harus lebih disiplin lagi dalam bekerja untuk membesarkan partai ini, sekaligus memenangkan Pemilu 2024. Kalau demikian, jangan ada lagi pengurus dan anggota yang terlambat dalam mengikuti rapat. Walaupun ada yang terlambat, rapat harus tetap jalan, tanpa menunggu siapa yang terlambat, “ tegas Mahfud.

Ia juga mengungkapakan maksud dan tujuan digelarnya Rakersus ini di tingkatan DPW. Adalah bersifat kolektif kolegial. Ia menyebutkan, dirinya telah diberi mandat dan kekuasaan penuh sebagai Plt Ketua DPW Perindo Sulteng, menyusul mundurnya sang ketua terdahulu Clemens Efraim Musa dari Perindo, sehingga dirinya diamanahkan oleh DPP Perindo untuk menyusun pengurus baru DPW Perindo Sulteng.

- Periklanan -

Namun, Mahfud tidak mau sok-sokan untuk menyusun seorang diri struktur baru tersebut. Ia lebih memilih untuk menyusun struktur kepengurusan bersama dengan kawan-kawan pengurus lainnya.

“ Inilah yang saya namakan persatuan dan kesatuan yang kolektif dan kolegial itu. Kita harus menyusun pengurus Perindo ini bersama-sama, tidak ada kepentingan pribadi, yang penting dia mau bekerja silakan bergabung, “ ujar Mahfud lagi.

Demikian pula dengan pengelolaan keuangan partai harus transparan, akuntable, dan berintegritas. Apalagi bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng kepada partai yang memiliki kursi di DPRD Sulteng, sebanyak dua kursi setiap tahunnya mendapatkan bantuan sebesar Rp 87 juta.

“ Nah dana bantuan dari Pemerintah Provinsi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) inilah yang kami olah dengan baik secara transparan dan akuntable. Semuanya tercatat, dan dipresentasikan untuk apa dana itu, termasuk menggelar rapat Rakersus seperti saat ini, “ terangnya.

Mengenai target perolehan kursi di Pemilu 2024, dia tidak muluk-muluk, karena masih jauh. Tetapi target sebaiknya sudah digaungkan sejak sekarang, yaitu menginginkan satu fraksi di DPRD Sulteng. Artinya, setiap Daerah Pemilihan (Dapil) menyumbangkan satu kursi. Karena DPRD Sulteng kedepan akan diisi oleh 50 anggota dewan, maka satu fraksi itu minimal 5 kursi. Itulah yang akan menjadi target kunci Perindo di Pemilu 2024 nanti. Seperti diketahui Sulteng memiliki 6 Dapil.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.