Soal Cawagub Sulteng, PAN Kukuh Diusulkan Partai Pengusung

- Periklanan -

Ilustrasi

PALU – Menyikapi dua nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulteng Ir H Faizal Mang MM dan dr Anshayari Arsyad MKes yang disodorkan Gubernur Sulteng yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng Drs H Longki Djanggola MSi, Ketua DPW PAN Sulteng H Oscar Paudi, mengatakan kedua nama tersebut masih diteliti lagi oleh partai pengusung Cagub dan Cawagub periode 2016-2021 yakni Gerindra, PAN, PKB, dan PBB.

“Sebab di DPP PAN, kami itu ditanya sama teman-teman apakah benar PBB dan PKB juga mendukung dua nama yang diusulkan oleh Gerindra tersebut, ” ujar Oscar, yang menyebutkan pengusulan nama Cawagub diusulkan oleh partai pengusung bukan Gubernur, Kamis ( 28/12).

- Periklanan -

Saat ini dirinya berada di Jakarta terkait Cawagub dan tugas-tugas kepartaian. Menurut Oscar dalam perkembangan dan dinamika kekinian DPP PAN telah menjalin kerjasama yang apik dengan partai besutan Prabowo Subianto Partai Gerindra. Karena itu kedua partai telah bersepakat untuk mengusung kepala daerah baik provinsi, kota dan kabupaten, yang akan diusung secara bersama-sama atau koalisi oleh Gerindra dan PAN.

“Sedang ada pembicaraan Prabowo dengan pak ketua kami bapak Zulkifli Hasan untuk koalisi tanpa pamrih namanya. Pertemuan itu  disaksikan oleh sesepuh dan pendiri PAN Prof Amin Rais,” beber Oscar.

Termasuk masalah Cawagub Sulteng akan menjadi pembicaraan bersama kedua partai. Artinya, nasib calon kepala daerah yang akan diusung itu berada di tangan DPP masing-masing.

Namun demikian, tandas Oscar, DPW PAN Sulteng masih akan melihat perkembangannya nanti siapa yang akan diusung menjadi Cawagub.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.