Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

SMPN 10 Dapat Bantuan dari PT Jasa Raharja

Untuk Perbaikan Fasilitas Perpustakaan Sekolah

Dok. Jasa Raharja

PEDULI LINGKUNGAN : PT Jasa Raharja Sulteng menyerahkan bantuan Bina Lingkungan kepada SMPN 10 Palu, belum lama ini.

Dok. Jasa Raharja
VERIFIKASI : Proses penyaluran bantuan setelah dilakukan survei lapangan sekaligus verifikasi kondisi sekolah pasca terjadinya musibah gempa bumi dan tsunami di Palu.

 

PALU – PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tengah belum lama ini memberikan bantuan Bina Lingkungan Fitur Pendidikan atau berupa pembelian sarana dan prasarana perpustakaan SMP Negeri 10 Palu.

Bantuan senilai Rp15 juta tersebut diserahkan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulteng yang diwakili oleh Zulkhaidir SE selaku Kepala Unit Keuangan, Akuntansi, dan PKBL kepada Kepala SMPN 10 Lainsan SPd, MPd pada 5 Oktober 2019 lalu.

Kepala Cabang Jasa Raharja Cabang Sulteng, Suryadi SE  menjelaskan, akibat bencana alam gempa bumi dan tsunami 28 September 2018 lalu, sejumlah fasilitas SMPN 10 yang tidak jauh dari pantai mengalami kerusakan. Untuk menggantikan beberapa fasilitas perpustakaan yang hancur unit PKBL Jasa Raharja Sulteng menyalurkan bantuan. ”Semoga bantuan bina lingkungan ini bermanfaat dan memotivasi pihak sekolah untuk bangkit,” kata Suryadi dalam rilis yang diterima Radar Sulteng.

Menurut orang pertama di Jasa Raharja Sulteng tersebut, hingga Oktober 2019, Bantuan Bina Lingkungan yang sudah disalurkan PT Jasa Raharja Sulteng senilai Rp110 juta. Adapun lokasinya tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Tengah.

”Program ini sejalan dengan semangat pelayanan PRIME Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” demikian ujar Suryadi yang menjabat Kacab Sulteng sejak Juli 2019.

Terpisah Kepala Perpustakaan SMPN 10 Palu, Douke Kapugu dikonfirmasi Radar Sulteng menjelaskan, bantuan senilai Rp10 juta sudah diterima dan ditandatangani langsung kepala sekolah. ‘’Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan tersebut karena SMPN 10 adalah sekolah yang sangat membutuhkan bantuan paskah terjadinya musibah gempa bumi dan tsunami yang sangat berdampak di sekolah kami,’’ jelasnya kepada Radar Sulteng tadi malam.

Menurutnya, dampak gempa bumi dan tsunami banyak sekali fasilitas sekolah rusak seperti, meja dan kursi, rak-rak buku di perpustakaan yang terendam lumpur sehingga rusak. PT Jasa Raharja katanya, langsung merespon permohonan pihak sekolah dan bersyukur bantuan uang tunai sudah diterima langsung kepala sekolah. ‘’Kami sudah memesan rak-rak buku, meja dan bangku. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah selesai dan bisa digunakan untuk proses pembelajaran di sekolah,’’ demikian kata Douke Kapugu. (lib)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.