PALU KOTA

SMP Negeri 1 Palu Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Tausiah: Siswa dan para guru serta orang tua murid mendengarkan hikmah Maulid yang disampaikan mubalig dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar SMP Negeri 1 Palu, Jumat (14/10). IST
Dilihat

PALU- Peringati keliharan Nabi Besar Muhammad SAW, SMP Negeri 1 Palu gelar perayaan maulid yang berlangsung di halaman SMP Negeri 1 Palu, Jumat (14/10). Perayaan kelahiran Rasulullah ini turut dihadiri Kepala DInas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu,Hardi.

Lantunan salawat kepada Baginda Nabi Muhammad dikumandangkan seluruh siswa semakin menambah kehidmatan perayaan maulid. Selain melantunkan salawat, perayaan Maulid juga diisi dengan siraman rohani hikmah Maulid oleh Mubalig kota Palu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi dalam sambutannya mengungkapkan pelaksanaan Maulid Nabi di SMP Negeri 1 menunjukan kekompakan serta tingginya budaya toleransi yang ditanamkan kepada murid-muridnya, yang menjadi harapan bangsa dimasa depan.
Tak lupa dalam kesempatan itu, Kadis Dikbud berpesan untuk terus mempertahankan budaya kebersihan, serta meningkatkan prestasi yang telah banyak diraih selama ini, meskipun ditengah keterbatasan.

“SMP Negeri 1 Palu merupakan sekolah berprestasi. Saya harap ini dipertahankan, kalau bisa ditingkatkan. Memang tidak mudah ditengah keterbtasan anggaran kita. Tapi dengan kerjasama semua pihak baik internal maupun eksternal semua bisa kita selesaikan,” harap Kadis.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Palu, Hj. Farida Batjo mengungkapkan, perayaan Maulid Nabi Muhammad sebagai bentuk upaya untuk mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam dan juga sebagai bukti cinta umatnya kepada Rasulullah.

Kepala Sekolah juga menyanpaikan apresiasinya atas penyelenggaraan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dinilainya menunjukan kesolidan semua pihak terutama orang tua siswa, seluruh siswa, guru, staf SMP Negeri 1 Palu.

Solidnya semua yang terlibat menyukseskan Maulid Nabi dinilai sebagai gambaran dari karakter dalam keluarga besar SMP Negeri 1 Palu. Bagaimana membangun kerjasama, bersatu saling mengisi dan saling menghargai. (awl)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.