SMMPTN Untad Diundur Dua Pekan

- Periklanan -

Ilustrasi seleksi mahasiswa penerimaan baru. (Foto: Sugianto)

PALU – Masa pelaksanaan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi (SMMPTN) Universitas Tadulako (Untad) diundur hingga dua pekan ke depan. Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik Untad, Prof Dr Sutarman Yodo SH MH, hal itu dilakukan karena adanya gangguan jaringan yang diakibatkan daya listrik yang tidak stabil.

“Ini yang membuat komputer mati secara tiba-tiba,” kata Sutarman dihubungi, Selasa (20/6) di kampus Untad.

- Periklanan -

Selain adanya gangguan jaringan, panitia lokal juga mempertimbangkan masa libur nasional. “Karena libur nasional akan berlangsung hingga satu pekan. Otomatis pelayanan di kampus tidak ada pada saat libur,” kata guru besar Fakultas Hukum Untad tersebut.

Dengan adanya penundaan jadwal ujian SMMPTN, jadwal pendaftaran mengalami perpanjangan hingga 11 Juli. Sementara ujian SMMPTN akan dilaksanakan 18 Juli. Untuk pengumuman hasil ujian dijadwalkan 1 Agustus. ”Bagi calon mahasiswa yang sudah mendaftar SMMPTN dan pada kartu ujiannya tertulis tanggal 4 Juli ujian tulis, itu bukan masalah. Tak perlu diubah. Mereka tetap bisa ikut ujian tanggal 18 Juli,” paparnya.

Dikatakan, kebijakan perpanjangan masa pendaftaran dilakukan supaya calon mahasiswa baru memiliki waktu yang cukup. Mereka tidak dirugikan oleh kondisi jaringan di Untad yang sempat tidak stabil beberapa hari terakhir. Sutarman mengatakan, hal itu ke depan akan menjadi perhatian pihak universitas untuk melakukan perbaikan. Supaya hal-hal demikian tidak terjadi lagi.

“Supaya hal begini tidak menjadi kendala lagi pada penerimaan calon mahasiswa berikutnya. Harus selesai dan betul-betul tuntas, supaya bukan itu-itu saja yang menjadi masalah,” tutup Sutarman. (cr4)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.