SK Gubernur Keluar, Ishak Cae Segera Gantikan Iqbal sebagai Ketua DPRD Palu

- Periklanan -

Anggota DPRD Palu Ishak Cae (tengah) didampingi Ketua DPRD Golkar Kota Palu dan Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Palu Muhammad Rum saat datang ke Kantor KPU Palu. Rencananya Jumat nanti Ishak Cae akan dilantik sebagai Ketua DPRD Palu yang baru. (Foto; Zainudin Jacub)

PALU – Pekan ini, bakal ada pergantian posisi Ketua DPRD Palu. Gubernur sudah memutuskan pergantian Iqbal Andi Magga SH dengan Drs H  Ishak Cae MSi.

SK Gubernur tentang pengangatkan Ishak Cae sebagai Ketua DPRD Palu sudah ada di Sekretariat DPRD, sejak Jumat pekan lalu. Tembusannnya juga sudah disampaikan kepada DPD Partai Golkar Kota Palu.

Ketua DPD Golkar Kota Palu Erman Lakuana SSos didampingi para pengurus partai Beringin, termasuk anggota DPRD dari Partai Golkar seperti Ishak Cae, Muhammad Rum, Raodah dan H Kadir Samauna dan MJ Wartabone dalam keterangannya  di Kantor KPU Palu pada Sabtu lalu, membenarkan partainya telah menerima tembusan pergantian Ketua DPRD Palu itu.

Dalam SK tersebut katanya Gubernur memutuskan pergantian Ketua DPRD Palu karena permintaan Partai.

- Periklanan -

Dikatakan Erman, pihaknya juga sudah mendapat informasi dari DPRD Palu, bahwa pelantikan Ishak Cae akan dilakukan dalam  Rapat Paripurna Istimewa  Jumat pekan ini, pada pukul 14.00.

Ketika ditanya apakah pasca pelantikan Ketua DPRD, Iqbal Andi Magga, juga akan di PAW dari DPRD Palu, Erman menyatakan pihaknya akan melihat apakah ada pelanggaran yang dilakukan oleh Iqbal atau tidak.

“Termasuk melanggar keputusan Partai bisa disebut pelanggaran,” tandas Erman.

Sementara pihak Sekretariat DPRD Palu membenarkan telah menerima SK Pengangkatan Ishak Cae sebagai Ketua DPRD Palu.

“Kalau SK sudah. Tapi masih sama pimpinan kami. Kalau tanggal pengambilan sumpah, kami perlu konsultasikan dulu sama ibu Sekwan,” kata Kasubag Aspirasi Sekretaris DPRD Palu Bayu Febrianto menjawab koran ini.(zai)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.