Siswa SPN Labuan Latihan Kerja di Polres Palu

- Periklanan -

DITERIMA: Ratusan siswa SPN Labuan Panimba akan melaksanakan latihan kerja di wilayah hukum Polres Palu. (Foto: Humas Polres Palu)

PALU-Ratusan siswa Brigadir Polri berasal dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Labuan Panimba angkatan tahun 2016 yang akan menjalani latihan kerja di wilayah hukum Polres Palu diterima Kabag Sumda Polres Palu Kompol Sulih Rudito di lapangan apel Mako Polres Palu, Kamis (16/2).

Dalam kesempatan itu Sulih Rudito mengatakan, ratusan siswa Brigadir Polri itu akan menjalani latihan kerja di Polres Palu selama sebulan penuh. Para siswa tersebut akan mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh selama di lembaga pendidikan khusus polisi SPN Labuan Panimba. Ada yang ditempatkan di Polsek-polsek ada pula di Mako Polres Palu.

Latihan kerja siswa kata Sulih Rudito adalah salah satu cara untuk mencapai tujuan pendidikan adalah dengan melaksanakan kegiatan latihan kerja. Kegiatan latihan kerja yang merupakan kewajiban setiap siswa tersebut sebagai upaya memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada para siswa yakni harus mengikuti praktek kerja lapangan.

“Pelajaran bukan hanya didapatkan di lembaga pendidikan saja, tetapi juga paling banyak didapatkan dilapangan dalam praktek sehari-hari,”jelas Sulih Rudito dihadapan para siswa yang hari itu resmi diterimanya.

- Periklanan -

Untuk mendapatkan hasil kerja yang baik, Sulih meminta agar para siswa mampu memanfaatkan waktu yang sangat singkat itu dengan serius menjalani Latja, sehingga saat dilantik menjadi Brigadir Polri, betul-betul dapat melaksanakan tugasnya sebagai anggota Polri yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Sulih juga menekankan kepada para siswa nantinya juga selalu berperilaku baik dan berusaha untuk selalu dekat dengan masyarakat. Sebab kata Sulih segala tindak tanduk atau perawakan polisi pasti akan selalu menjadi sorotan masyarakat.

“Kita sebagai polisi selalu berada ditengah-tengah masyarakat. Dan tentu saja polisi mempunyai nilai di hati masyarakat. Jadi menjadi anggota Polri jangan pernah alergi terhadap kritik. Jadikanlah kritik, saran dan keluhan masyarakat itu sebagai obat,”pesannya dihadapan siswa.

Lebih lanjut lagi dijelaskannya, polisi bisa dikatakan berhasil jikalau polisi itu mampu berkomunikasi ditengah-tengah masyarakat dan bisa menggerakkan masyarakatnya kearah hal-hal yang positif.

“Saya berharap kalian semua (siswa red) tetap semangat melaksanakan Latja , Ingatlah Kalian tidak lama lagi akan dilantik menjadi Brigadir Polri jadi tingkatkan semangat kalian,”pesan Sulih menutup sambutan singkatnya.(mul)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.