Sisa Jatah Vaksin untuk Polisi Dibagikan ke Masyarakat

- Periklanan -

PALU – 20 ribu dosis Vaksin untuk kepolisian yang belum terpakai mulai disalurkan untuk masyarakat umum, khususnya di Kota Palu. Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Palu ini dipusatkan pada enam gerai yakni di Taman Gor, Baruga Polsek Palu Timur, Aula Polsek Palu Barat, di depan Alfamidi Polsek Palu Utara, dan Dean Golden Bakery.

Dari pantauan Radar Sulteng di salah satu lokasi yakni gerai Taman Gor, vaksinasi dibuka sejak pukul 08.00 wita dan dibanjiri masyarakat. Puluhan warga pun terlihat sedang sibuk mengurus persyaratan dengan harus membawa identitas diri, kemudian dilakukan skrining terlebi dahulu sebelum disuntikan vaksin.

- Periklanan -

Disampaikan Wakapolres Palu, Kompol Margiyanta bahwa ada sisa jatah untuk kepolisian sebanyak 20 ribu dosis vaksin dan harus segera disalurkan atau disuntikan. “Itulah kenapa kami membuka gerai untuk membantu pemerintah dalam program vaksinasi terhadap warga Palu,” kata Wakapolres Jumat (4/6) kemarin.

Namun dirinya meminta agar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palu membantu untuk melakukan vaksinator, sebab Polri sangat terbatas tenaga medisnya. “Harapnya agar vaksin segera tersalurkan ke masyarakat, dan angka Covid-19 bisa menurun,” terangnya. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.