Sirajuddin Ramli Jabat Kapolres Parimo

- Periklanan -

AKBP Sirajuddin Ramli

PALU – Empat jabatan strategis di jajaran Polda Sulteng, tidak lama lagi akan diisi oleh pejabat yang baru. Empat jabatan tersebut, masing-masing, Kapolres Donggala, Kapolres Parimo, Kapolres Banggai dan Kapolres Bangkep.

Pergantian pejabat di empat Polres tersebut, tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1225/V/2017 tertanggal 7 Mei 2017. Untuk Kapolres Donggala, yang sebelumnya dijabat AKBP Guntur Herditrianto, akan diganti oleh AKBP Arie Ardian Rishadi.

- Periklanan -

Arie Ardian sendiri sebelumnya menjabat Kepala Bagian Pembinaan Karir Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng, sedangkan Guntur Herditrianto mendapat jabatan baru sebagai Wakapolresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kemudian jabatan Kapolres Parimo, yang sebelumnya dijabat AKBP Mohammad Ridwan, akan diganti oleh putra daerah Sulawesi Tengah, AKBP Sirajuddin Ramly. Sirajuddin sendiri, yang juga dikenal sebagai mantan Wakapolres Parimo ini, sebelumnya menjabat Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulteng. AKBP Ridwan selanjutnya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Hukum Polda Kalimantan Selatan.

Jabatan lain yakni, Kapolres Banggai, dari AKBP Benni Baehaki Rustandi, bakal diserahterimakan kepada AKBP Heru Pramukarno, yang sebelumnya menjabat Kapolres Banggai Kepulauan. Benni sendiri ditarik ke Polda Sulteng sebagai Irbidops Itwasda Polda Sulteng. Sedangkan jabatan Kapolres Banggai Kepulauan yang akan ditinggalkan Heru, akan diisi oleh AKBP Idham Mahdi, yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulteng.

Dikonfirmasi terkait TR mutasi terhadap empat pejabat Kapolres di jajaran Polda Sulteng tersebut, Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto membenarkan hal tersebut. Meski demikian, menurut Hari, untuk sahnya nama-nama tersebut menjabat, masih harus menunggu serah terima jabatan. “Upacara Sertijabnya nanti di Polda. Namun waktunya sendiri masih belum dijadwalkan,” terang Hari. (agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.