Silaturahim Kapolda Sulteng Bersama Awak Media

Harapkan Dukungan Media Tangkal Berita Hoax yang Beredar

- Periklanan -

PALU – Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso melakukan tatap muka dengan pimpinan awak media di Sulteng, baik itu media cetak dan elektronik, Selasa (15/9).

Silaturahim yang dipusatkan di aula Torabelo Polda Sulteng, bertujuan agar sinergitas awak media dengan kepolisian tetap terjalin dengan baik, dan bisa mendukung situasi kamtibmas di wilayah Sulteng melalui pemberitaan serta dapat menangkal berita hoax yang beredar.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso, menyampaikan beberapa hal menyangkut dengan situasi kamtibmas di wilayah Sulteng, apalagi wilayah Sulteng akan menggelar Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota, serta Bupati dan Wakil Bupati di beberapa daerah.

- Periklanan -

“Saya meminta media bisa membantu dalam melakukan pemberitaan serta informasi yang berkaitan dengan Pilkada. Mendukung kerja kepolisian dalam pengamanan itu, dan juga bisa menangkal berita hoax yang beredar,” katanya.

Ada beberapa catatan yang harus ditangani, yakni seperti penanganan Covid-19 meski Sulteng masih masuk zona hijau. Dan tahapan penyelenggaraan Pilkada tentunya diharapkan agar pesta demokrasi bisa berjalan dengan aman dan sehat. “Jangan sampai Pilkada menjadi klaster baru, baik saat berkampanye maupun pemilihan nantinya, karena disitulah ada peningkatan masyarakat untuk berkumpul,” ujar Rakhman.

Target selanjutnya adalah pencegahan radikalisme. Seperti diketahui bahwa wilayah Polda Sulteng masih ada 13 DPO di Poso. “Akan tetapi berbicara radikalisme tentunya tidak hanya bisa sendiri untuk mencegah itu, olehnya sangat dibutuhkan peran teman-teman media,” ungkap Rakhman.

Setelah memberikan sambutan, Kapolda Sulteng memberikan plakat kepada pimpinan awak media dan para perwakilan organisasi wartawan, sebagai tanda perkenalan silaturahim antara Kapolda Sulteng yang baru dengan para pimpinan media di Sulteng. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.