Sidak Pansus LKPj di RSU Anutapura Bocor Halus

- Periklanan -

SIDAK : Anggota Pansus LKPj tengah meninjau Rumah Sakit Anutapura Kemarin saat meninjau RSU Anutapura. (Foto: Zainudin Jacub)

PALU – Anggota DPRD yang duduk sebagai anggota Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota akhir tahun 2016  kemarin turun melakukan inspeksi mendadak (Sidak) Ke Rumah Sakit Anutapura.

Meski ada  anggota Pansus menyatakan bahwa Rumah Sakit sama sekali tidak mengetahui rencana  anggota dewan akan turun ke rumah sakit. Namun tampaknya pihak rumah sakit sudah tahu tentang kedatangan para wakil rakyat itu.

Pasalnya ketika para wakil rakyat tiba di Rumah Sakit Milik Pemkot Palu pihak Rumah Sakit seperti sudah melakukan persiapan-persiapan untuk menyambut para wakil rakyat. Ruang  IGD yang biasanya ramai dengan pasien yang menunggu  berjam-jam  untuk dirujuk ke kamar  tampak lengang. Hanya satu orang pasien yang terlihat di ruang IGD tersebut.

”Sekarang ini pasien tidak perlu   berlama-lama di IGD karena langsung dirujuk ke kamar,” terang salah seorang petugas perempuan di I GD, ketika anggota dewan menanyakan kondisi UGD yang tampak sepi.

- Periklanan -

Pasien yang masih menunggu  di  di IGD  kata petugas itu  adalah pasien lakalantas yang harus menunggu keterangan polisi sebelum dipindah ke kamar.

Tampaknya tak banyak yang bisa digali oleh Pansus dari IGD, sehingga Pansus kemudian melanjutkan peninjauan sarana dan prasaran di rumah sakit.

Di  ruang poli dan pelayanan umum di bangunan baru gedung rumah sakit itu, anggota dewan sempat berdialog dengan pasien. Banyak keluhan pasien yang berhasil dihimpun para wakil rakyat dari sini. Saat dewan ingin mengkomparasikan SOP pelayanan dasar terhadap pasien . Alkes senilai Rp9 miliar yang bersumber dari DAK juga ikut ditinjau oleh para wakil rakyat ini.

Pansus kemudian berdialog dengan Direktur Rumah Sakit Anutapura dr Ruslan Ramlan, yang meminta anggaran yang dipangkas tim pendamping  Wali Kota  untuk dikembalikan. Sebab katanya petugas rumah sakit butuh  asupan gizi untuk pelayanan.

Anggota Pansus Danawira Asri berjanji akan menindaklanjuti keluhan direktur Rumah Sakit.”Nanti kita perjuangkan supaya anggaran y ang dipangkas bisa dikembalikan saat APBD-P,” katanya.(zai)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.