Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Siapkan Ruang Tertutup, Selain Wanita Dilarang Masuk

Berkunjung ke Salon Muslimah Pertama di Kota Palu

Perawatan merupakan hal yang penting, namun haruslah sesuai dengan syariat Islam bagi para muslimah. Salah satu tempat yang bisa menjadi referensi para wanita, terutama para wanita muslimah adalah Salma Salon Muslimah yang terletak di Jalan Pue Bongo 2, Kelurahan Palupi

SUKMAWATI, YULIA NINGSIH-TIRANA TOANA, Palupi

SEJAK pertama masuk di Salma Salon Muslimah, suasana nyaman dan rilex langsung terasa. Mulai dari ruang pelanggan hingga memasuki ruang perawatan. Sambutan para karyawan yang sopan serta pemilik salon yang ramah menambah kenyamanan para pelanggan saat melakukan perawatan di Salma Salon Muslimah.

Hal menarik dari salon ini, di mana pihak pengelola hanya menawarkan perawatan bagi wanita. Salon dengan ciri khas semacam ini bisa dibilang baru pertama di Kota Palu.  Salma Salon Muslimah tidak hanya melayani kaum muslimah saja, namun juga melayani wanita dengan keyakinan apapun.

Sehingga para kaum hawa yang ingin melakukan perawatan tidak merasa risih karena kehadiran para lelaki yang terkadang bebas keluar masuk seperti di salon-salon pada umumnya. Salon ini juga menawarkan fasilitas wedding syari kepada para calon pengantin. Mulai dari rias pengantin, penyewaan gaun, hingga dekorasi ruang semuanya lengkap disalon ini.

“Pelayanannya sangat prima dan semuanya tertutup. Ya, namanya juga perempuan kan, pastinya tidak suka kalau tempatnya bebas dan terbuka,” kata Rina salah satu pelanggan Salma Salon Muslimah.

Salma pemilik Salon Muslimah  saat diwawancara mengatakan, awal mula muncul ide membuka salon muslimah berawal dari hobi sejak duduk di bangku sekolah dasar yang telah menunjukkan bakatnya di bidang kecantikan dan akhirnya digalinya kembali hobi tersebut saat mulai duduk di bangku kuliah. Berawal dari teman keteman hingga rumah kerumah. “Yah, lumayan bisa jadi tambahan uang kuliah saat itu,” kata Salma pemilik Salon Muslimah.

Salma Salon Muslimah mulai berdiri pada 2015, kini Salma Salon Muslimah telah banyak dilirik oleh masyarakat Kota Palu, bahkan Salma Salon Muslimah telah menunjukkan eksistensinya hingga keluar daerah seperti Kabupaten Sigi, Parigi Moutong, Donggala, Toli-toli dan Sulawesi Barat. Salon ini menawarkan berbagai macam perawatan mulai dari hair treatment, facial treatment, dan body treatment.

Berbicara soal muslimah, salon ini juga beriringan dalam menjalankan dakwah. Misalnya, dengan aktifnya salon ini dalam mempromosikan gaun-gaun syari yang menutup aurat serta melakukan pelayanan wedding syari yang menggunakan hijab atau pembatas antara tamu undangan pria dan wanita sehingga tidak terjadi campur baur antara lelaki dan wanita. Karyawan Salma Salon Muslimah pun mendapatkan banyak manfaat positif dari salon ini. “Alhamdulillah, salon ini sangat mendukung saya untuk lebih dekat dengan sang pencipta. Banyak ilmu dan pengalaman baru yang saya dapati,” ucap Devi salah satu karyawan salon ini. (*)

 

 

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.