Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Siapa Suruh Lawan Persbul Buol

Siap Songsong Liga 2

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Persatuan Sepakbola Buol (Persbul) salah satu tim yang dinilai paling siap di pool B kompetisi Liga 3 PSSI rayon Sulawesi Tengah (Sulteng). Ketua umum Persbul Buol, H. Abdullah Batalipu mengatakan, Persbul disiapkan setahun sebelum Liga 3 digelar.

Seperti yang diungkapkannya pada konferensi pers usai pertandingan Persbul vs Persittimo kompetisi liga 3 PSSI rayon Sulteng di Stadion Gawalise Palu, Rabu (27/10).

“Kami sudah siapkan pemain jauh hari sebelum liga 3 ini digelar. Baik fisik maupun mental pemain,” kata Boy, panggilan akrab Abdullah Batalipu.

Karena itu selama dua laga pool B, Persbul Buol tidak keder meskipun telah kebobolan awal pertandingan. Pada laga Rabu kemarin saat melawan Persatuan Sepakbola Tomini Tinombo Moutong (Persittimo), Persbul berhasil menambah modal tiga poin. Gol Persbul tercipta berkat tendangan bebas Suardi Arsad Rifai pada menit 18. Bola sepakan Suardi melesat kencang lurus ke sudut kanan gawang Persitimo yang dijaga Firmansyah.

Sementara usai turun minum, Persittimo merapatkan barisan hingga sulit ditembus barisan depan Persbul. Persittimo berhasil menyamakan skor 1-1 menit 64 melalui Alwin dari bola muntah yang gagal diantisipasi kiper Persbul Hari Iswanto.

Persbul yang diunggulkan karena pernah merasakan atsmsofer Divisi Utama, sulit menambah gol agar bisa mengamankan posisi top klasemen. Kesempatan yang dinanti akhirnya muncul akibat blunder dari barisan belakang Persittimo. Bola sepakan Gunawan S Adnan menit 90 meluncur bebas memastikan kemenangan Persbul pada pertandingan pagi kemarin.

Dari komposisi pemain, skuad Persbul musim kompetisi 2021 dihiasi pemain muda. Hanya satu senior Persbul yang pernah satu barisan Persbul saat tampil Divisi Utama yakni sang kapten Jefry A Arsad. “Target kami musim ini mengulang kesuksesan Persbul bisa masuk liga 2,” kata Boy.(bar/mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.