ShouHar Konser di Palu untuk Muslim Rohingya dan Palestina

- Periklanan -

Ketua Panitia konser kemanusiaan ShouHar, Ahmad Juweni (kanan), saat memberi keterangan pers di Sekretariat AJI Kota, Rabu kemarin (18/10). (Foto: Moh. Salam)

PALU – Shouhatul Harokah (ShouHar), kelompok Nasyid asal Bandung Jawa Barat, siap untuk menggetarkan Kota Palu dalam konser kemanusiaan yang rencananya digelar Minggu (29/10) mendatang.

Menurut ketua panitia konser kemanusiaan, Ahmad Juweni, SE, konser bertajuk “Dari Kota Palu untuk muslim Rohingya dan Palestina” memiliki arti yang mendalam. Diangkatnya tema tersebut, karena tujuan utama digelarnya konser untuk penggalangan bantuan kepada umat Islam di Rohingya dan Palestina.

“Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama komunitas One Day One Juz (ODOJ), bersama 33 elemen umat Islam lainnya se-Sulteng,”katanya saat memberi keterangan pers di Kantor Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu, Rabu (18/10) kemarin.

Konsernya, kata Ahmad, yang direncanakan digelar Minggu 29 Oktober mendatang, bertempat di Gedung Almuhsinin Kompleks Alkhairaat Palu Jalan Sis Aljufri.

Masih menurut Ahmad, konser ini terbuka untuk umum. Namun dalam kegiatan nantinya, akan dilakukan penggalangan dana guna disalurkan guna kepada muslim Rohingya dan Palestina. “Panitia menargetkan konser bakal dihadiri banyak orang dengan target donasi yang terkumpul Rp150 juta,”katanya.

- Periklanan -

Tak lupa Ahmad berharap,  konser kemanusiaan bersama ShouHar, dapat menjadi wadah bagi warga Palu dan sekitarnya untuk memberi infak terbaiknya. Ini dalam rangka membantu umat Islam di Palestina dan Rohingya di Filipina.

“Konsernya bukan malam hari. Dimulakan sejak pukul 08.00 dan berakhir sebelum memasuki waktu salat dhuhur. Sekali lagi, konser ini terbuka dan gratis untuk umum,”ujarnya sembari mengajak seluruh masyarakat Palu untuk datang menonton.

Panitia juga akan mengundang pejabat di daerah ini. Ditemui sekitar sebulan yang lalu, Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said alias Pasha, menyatakan kesediaannya untuk hadir. Panitia bakal mendaulat Wakil Wali Kota untuk ikut berpartisipasi dalam konser, dan diharapkan dapat menyumbangkan beberapa buah lagu religi.

Panitia juga akan mengundang elemen-elemen umat Islam, termasuk beberapa ormas lainnya untuk ikut hadir dalam konser. Tujuannya agar seluruh komponen umat, ikut merasakan penderitaan umat Islam di Palestina dan Filipina. Dengan demikian, maka akan lahir sikap peduli dan ikut membantu kalangan umat Islam.

“Dalam acara konser nantinya, bakal dimeriahkan dengan penampilan dan parade nasyid Shoutul Harokah. Juga direncanakan, akan ada penampilan dari beberapa grup lokal Palu. Termasuk kelompok seni dari beberapa sekolah,”ujarnya.

Sekadar informasi, kelompok nasyid ShouHar berdiri pada 31 Desember 2001. Kelompok nasyid ini dikenal dengan hits-hits perjuangan. Di antara album yang telah dikeluarkan ShouHar, Derap Keadilan (2003), Tak Kenal Henti (2005), Ini Langkahku (2006), Bangkitlah Negeriku, Harapan Itu Masih Ada (2008), serta beberapa album lainnya.

Konsernya di Palu merupakan rangkaian dari konser Nusantara ShouHar se-Indonesia. Di Sulteng, selain di Palu, mereka menggelar konser di Poso dan Parigi. (cr3)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.