Setelah SBMPTN, Untad Akan Buka Jalur SMMPTN

- Periklanan -

Ilustrasi. (Foto: Sugianto)

PALU- Universitas Tadulako (Untad) kembali akan membuka jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan tinggi Negeri (SMMPTN). Penerimaan calon mahasiswa tersebut akan dilakukan setelah pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Jalur tersebut akan dibuka setelah pengumuman SBMPTN diumumkan. Itu artinya peluang ketiga diberikan kepada calon peserta untuk bisa melanjutkan pendidikan di Untad.

Sekretaris Panitia SBMPTN Rudy Gosal, mengatakan  jalur SMMPTN sendiri merupakan seleksi mandiri yang dilakukan lokal dengan keputusan lokal.

- Periklanan -

Jalur terakhir ini, kuota yang akan diambil adalah 30 persen dari jumlah 6.250 mahasiswa yang akan diterima tahun ini. “Jumlah 6.250 itu sudah terhitung dengan jalur SNNPTN, SBMPTN dan SMMPTN,” terangnya kemarin (10/5).

Diakuinya, jumlah pendaftar di Untad terus mengalami peningkatan. Sehingga, ada kemungkinan jumlah mahasiswa yang akan diterima bertambah. “Nanti akan dipertimbangkan, mungkin saja akan ditambah dan mungkin saja tidak,” terangnya.

Untuk penerimaan tahun ini dan tahun sebelumnya, Rudy kembali menekankan bahwa Untad tetap mengutamakan putra putri daerah. Meskipun begitu, tidak akan ada diskriminasi antara mahasiswa asal Sulteng dengan mahasiswa dari luar Sulteng bahkan luar negeri.

Rudy berharap, penerimaan SMMPTN nanti berjalan dengan lancar. Calon mahasiswa yang tidak lolos pada jalur SBMPTN bisa mendaftar kembali di jalur SMMPTN. “Untad beri kesempatan terakhir, semoga dapat dimanfaatkan calon peserta dengan baik sehingga bisa melanjutkan pendidikan di Untad,” pungkasnya. (jcc)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.