Setelah Palu, RMP Buka Lagi Klinik Kesehatan Gratis di Sioyong

- Periklanan -

PALU – Setelah me-launching Klinik Kesehatan Gratis di Kota Palu, Ormas Relawan Merah Putih (RMP) kembali membuka Klinik Kesehatan Gratis di wilayah Kabupaten Donggala. Kali ini lokasi yang dipilih yakni di Desa Sioyong, Kecamatan Dampelas, Donggala.

Khusus Klinik Kesehatan Gratis di Kecamatan Dampelas ini, RMP bekerjasama dengan salah satu dokter, yakni dr Atirah Achmad. Acara peresmian Klinik Kesehatan Gratis ini, diawali dengan penandatanganan naskah kerja sama oleh Ketua Umum RMP Mahfud Masuara dan dr Atirah Achmad serta para saksi ketua dan manejer Koperasi RMP Donggala 3.

Dalam sambutannya, Mahfud mengucapkan terimakasihnya kepada dr Atirah, yang mau bekerjasama dengan RMP dalam program Klinik Kesehatan Gratis. Program klinik kesehatan gratis ini, khusus anggota RMP Donggala 3. “Anggota RMP dapat berobat gratis dengan membawa kartu tanda anggota (KTA) yang sudah diaktifasi secara online. Bagi yang KTA-nya belum diaktifasi online, bisa membawa KTA tersebut di tempat praktik dr Atirah. Karena admin RMP Donggala 3 akan stand by di tempat tersebut untuk mengaktifasi KTA anggota RMP,” jelas Mahfud saat acara peresmian Minggu (4/7/2021).

- Periklanan -

Mahfud meminta admin RMP Donggala 3 untuk stand by di tempat praktik. Jangan sampai anggota sudah datang membawa KTA untuk berobat, adminnya tidak ada di tempat. Program Klinik Kesehatan Gratis RMP baru dibuka di Kota Palu dan Donggala 3 (RMP membagi wilayah kepengurusan di Kabupaten Donggala terdiri dari Donggala 1, Donggala 2, dan Donggala 3). Menurut rencana program tersebut akan dibuka di kabupaten lainnya.

Pelayanan kesehatan gratis di Donggala 3 ditargetkan sebanyak 200 kali berobat selama tiga bulan. Sedangkan di Kota Palu ditargetkan 500 kali berobat. “Program ini sebagai wujud kepedulian RMP terhadap anggotanya. Program RMP lainnya untuk anggotanya adalah beasiswa, toko sembako murah, dan santunan duka. Di bidang pemberdayaan ekonomi anggota RMP, ada dana pemberdayaan modal usaha (PMU) yang dikelola Koperasi RMP Indonesia Mandiri,” papara Ketum RMP.

Sementara itu, dr Atirah mengaku sangat mengapresiasi terobosan dari RMP, dalam memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya anggota RMP. Juga yang telah mengajaknya bekerja sama dalam program pelayanan kesehatan. “Program ini sangat baik, diharapkan akan terus berlanjut karena menyangkut kesehatan masyarakat,” singkat Atirah. (*/agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.