alexametrics Setahun, Target Akan Bentuk Lawyer Club Sulteng – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Setahun, Target Akan Bentuk Lawyer Club Sulteng

Jika Terpilih Menjadi Ketua DPD PPKHI Sulteng

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Salah satu kandidat ketua DPD (Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia) PPKHI Sulteng 2020 – 2024 yang digadang-gadang akan memberikan warna baru dan perubahan besar di PPKHI Sulteng, adalah Victor Paulus Kindzoet Larioh, SH.
Sosok muda, cerdas dan supel yang juga merupakan Direktur LBH-AKHI ini berkomitmen akan memajukan PPKHI Sulteng sebagai organisasi berkumpulnya para pengacara di Sulteng.

Victor Larioh begitu dia akrab disapa, menguraikan visi misi sebagai modalnya akan maju pada Musda DPD PPKHI Sulteng yang akan digelar dalam waktu dekat di Palu. Sebagai pengantar visi dan misi, Victor mengutip kata motivasi dari negarawan, Mohammad Hatta. “Hanya Ada Satu Negara yang Pantas Menjadi Negaraku, ia Tumbuh dengan Perbuatan dan Perbuatan itu adalah Pembuatanku”

Dengan Visi, Terwujudnya Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Cabang Sulteng sebagai organisasi Advokat yang Profesional, Besar, dan Berpengaruh, Victor sangat yakin, dengan terbentuknya PPKHI Sulteng akan memberikan pengaruh besar dalam kerja-kerja profesional pada advokat.

Dengan Misi, memberikan perlindungan hukum kepada setiap anggota dalam menjalankan profesi. Mewujudkan kesetaraan ( sejajar ) bagi para Advokat –Advokat Muda PPKHI agar dapat semakin dikenali pada lingkaran penegak hukum di Sulawesi Tengah.
Memberikan pelayanan dan atau bantuan hukum kepada masyarakat dengan tidak melanggar sumpah profesi, Kode Etik Advokat, dan Anggaran Dasar PPKHI.

Menyiapkan Kantor PPKHI di Sulawesi Tengah. “Dengan visi dan misi yang ada tentu akan memiliki tujuan, melahirkan dan menghimpun Advokat – Advokat muda yang cakap dan profesional, memberdayakan masyarakat sehingga memiliki kesadaran hukum yang cukup tinggi dan memberikan bantuan hukum secara cuma – cuma bagi masyarakat yang tidak mampu,” urai Victor.

Selain itu lanjut, Victor, strategi internal yang akan diterapkan di antaranya, membesarkan tubuh PPKHI Cabang Sulawesi Tengah melalui peningkatan jumlah anggota, menumbuhkan rasa soliditas dan solidaritas antar anggota PPKHI Cabang Sulawesi Tengah, meningkatkan kinerja organisasi melalui mekanisme organisasi yang terstruktur dan terencana, menjalin hubungan dan komunikasi dengan para advokat-advokat dari organisasi lain yang berada di sulteng dan sekitarnya dan yang tak kalah penting adalah meningkatkan kualitas anggota baru dalam menjalankan profesi melalui pendampingan, pelatihan, Focus Group Discussion ( FDG ), seminar, dan lain-lain.

Selain strategi internal juga ada strategi eksternal, yaitu, mengembangkan dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat melalui pembinaan kesadaran hukum, pelayanan dan bantuan hukum, kegiatan – kegiatan sosial, dan sejenisnya.
Mengembangkan dan menjalin hubungan kesetaraan dengan instansi penegak hukum lain seperti mengadakan seminar, training, kegiatan sosial, atau olahraga bersama.

Selain itu, melaksanakan dan meningkatkan fungsi kontrol sosial dan ikut berperan aktif dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. “Jika saya terpilih saya memiliki target satu satun untuk mempriotitaskan, memiliki kantor secretariat PPKHI di Sulteng, anggota baru bertambah 5 orang per tahun, mengadakan kegiatan seminar atau sejenisnya bersama stakeholder penegak hukum di Sulteng, terbentuknya PPKHI Lawyer Club, mengembangkan Pos Bantuan Hukum melalui Keberadaan AKHI Palu, serta memiliki manajemen kerja organisasi yang baik demi lancarnya kerja organisasi. “Visi dan Misi, strategi internal-eksternal, tujuan serta target sudah dirancang dengan matang, tinggal penerapannya. Tentu jika kawan-kawan advokat mempercayakan saya memimpin DPD PPKHI Sulteng,” tegasnya. (*/ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.