Setahun Pascabencana, PGH Kembali Terima Tamu

- Periklanan -

PALU – Setahun lebih pascabencana gempa bumi dan hantaman tsunami yang merusak bangunan Palu Goldel Hotel (PGH), hotel yang berada di pinggiran pantai Teluk Palu itu kini kembali bangkit dan sudah menerima tamu.

GM PGH & Resort, Umbu Mehang, mengatakan, saat kejadian gempa bumi disertai terjangan tsunami, sekitar 100 persen bangunan PGH, khusus bagian lantai dasar dan kamar rusak. Selain memang rusak akibat diterjang tsunami, beberapa interior di dalam hotel sampai di kamar ikut dijarah.

“Pokoknya barang interior seperti kasur, tv dan barang lainnya ikut diambil pelaku penjarahan,” katanya.

- Periklanan -

Sementara untuk kontruksi utama tidak mengalami kerusakan, sehingga yang dilakukan renovasi hanya pada ruangan seperti meating room, restoran, kamar dan ballroom.

Untuk kamar yang sementara siap digunakan sebanyak 35 kamar plus 3 kamar eksekutif. Tersisa 21 kamar yang sementara proses renovasi.

“Walaupun masih ada beberapa yang masih tahap renovasi, PGH sudah mulai menerima tamu dan kegiatan-kegiatan rapat. Juga termasuk akan membenahi halaman parkir kendaraan di depan hotel,” ujarnya.

Ditambahkannya, tampilan baru PGH & Resort akan menggunakan desain interior lokal, misalnya pada bagian desain tampak depan hotel batik Bomba. “Kalau malam baru akan kelihatan jelas motif Batik Bombanya,” pungkasnya. (ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.