alexametrics Sertijab Kades Posos Lalongo Berlangsung Haru dan Khidmat – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Sertijab Kades Posos Lalongo Berlangsung Haru dan Khidmat

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

BALUT-Setelah dilantiknya Kepala Desa (Kades) terpilih periode jabatan tahun 2021-2027 oleh Bupati Banggai Laut (Balut) Sofyan Kaepa, pada Senin (20/12), Pemerintah Desa Posos Lalongo Kecamatan Banggai Tengah, Selasa (21/12) langsung menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kades Posos Lalongo dari penjabat Kades Mulyanto Tulano, S.Sos, kepada Kades devinitif, Sibrinus Totuuk.

Sertijab berlangsung di BPU Desa Posos Lalongo dan dihadiri Camat Banggai Tengah, ketua dan anggota BPD Posos Lalongo, perangkat desa setempat, tim penggerak PKK desa, ketua dan anggota BUMDesa, anggota Karang Taruna, tokoh masyarakat, dan segenap tamu undangan lainnya.

Sertijab Kades Posos Lalongo ini, diawali dengan laporan penyelenggaraan sekaligus menyampaikan informasi sekaitan dengan pelaksanaan pemerintahan desa ketika dipimpin Penjabat (Pj.) Kades Mulyanto Tulano, S.Sos, selama bertugas mendampingi masyarakat desa, serta persiapan transisi pemerintahan yang akan dipimpin oleh Kades divinitif.

Dalam acara tersebut, Pj. Kades Posos Lalongo, Mulyanto Tulano berpamitan, menyampaikan kesan selama menjabat Pj. Kades serta pesan dan amanat perpisahannya dengan segenap unsur pemerintah desa, lembaga desa dan masyarakat desa.

Bagi Mulyanto, warga desa yang pernah dipimpinya itu sudah seperti keluarga. Kata dia, berat rasanya harus berpamitan serta berpisah dengan warga Desa Posos Lalongo. Ia berharap perpisahan hanyalah seremonial kedinasan, namun hubungan secara kekeluargaan semoga tetap terjalin, silaturahmi serta tegur sapa selalu terjaga apabila bertemu dilain kesempatan.

“Selama kami menjabat di desa ini tentunya belum sepenuhnya dapat terlaksana sesuai harapan-harapan masyarakat di desa. Mungkin masih ada harapan-harapan masyarakat yang belum terlaksana. Olehnya itu secara pribadi dan keluarga saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat dan segenap pemerintah desa atas salah dan khilaf selama menjabat di Posos Lalongo. Sukses dan selamat bertugas untuk kepala desa yang baru dilantik,” tutur, pj. Kades yang juga Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Umum Kantor Camat Banggai Tengah.

Camat Banggai Tengah, Muh. Lutfi Badar, SP, mengapresiasi pelaksanaan Pilkades yang telah menghadirkan kepala desa terpilih berjalan dengan aman kondusif serta demokratis.

Camat berpesan, kepada Kades terpilih agar segera mengeksekusi program-program kegiatan yang menjadi penjabaran Visi-Misi dan menyusun dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes). Pihaknya berharap, agar program prioritas utama pemerintah desa segera dijalankan.

“Selamat kepada kepala desa defitif, seluruh program yang sudah disepakati oleh BPD untuk kita tindak lanjuti kedepan, sehingga program tersebut segera dijalankan. Terima kasih kepada penjabat kades yang telah bertugas mendedikasikan kepemimpinanya selama ini dan telah menorehkan yang terbaik bagi desa Posos Lalongo ” ujar Camat Banggai Tengah ini.

Baik Camat, ketua BPD, Kades devinitif maupun tokoh masyarakat menyampaikan apresiasi yang sama atas program dan kinerja penjabat Kades Mulyanto Tulano, selama bertugas di desa itu.

Seperti juga disampaikan ketua BPD, Kanisius Sabolan saat sambutannya, pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas upaya Pj. Kades selama menjabat.

“Sekali lagi, atas nama pemerintah desa, BPD dan seluruh masyarakat Posos Lalongo mengucapkan selamat berpisah kepada penjabat kepala desa, semoga jasa yang telah didedikasikan selama memimpin desa ini mendapatkan balasan Tuhan yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Demikian halnya disampaikan tokoh masyarakat Posos Lalongo, Marten Sabuuk. Dirinya menilai secara pribadi selama memimpin desa itu, Pj. kepala desa sangat bermasyarakat. Dalam konteks pemerintahan beberapa program telah direalisasi, danau wisata, bantuan rehabilitasi perumahan warga lebih dari 10 unit serta sejumlah program pemberdayaan lain di Desa Posos Lalongo.

“Sangat baik dan bermasyarakat, terima kasih atas kebersamaan dalam memimpin desa kami selama ini,” ungkap Marten Sabuuk saat berbincang dengan media sesaat setelah sertijab berlangsung.(mgl)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.