Seremonial Pembukaan TDCC Dilaksanakan di Palu

- Periklanan -

Gubernur H Longki Djanggola bersama komunitas pecinta sepeda, masyarakat umum Kota Palu serta sejumlah pembalap dari luar negeri menjajal jalan dalam city tour, Kamis (2/11). City tour menjadi bagian dari Tour De Central Celebes (TDCC) yang akan dimulai dari Ampana, Kabupaten Touna tanggal 6 November nanti. (Foto: Awal)

PALU- H-4 jelang pelaksanaan Tour de Central Celebes (TDCC), para pembalap dari berbagai negara mulai berdatangan. Bersamaan dengan itu panitia TDDC menggelar city tour bersama Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola MSi, bersama masyarakat pecinta sepeda, yang dimulai dari depan kantor Gubernur, Jalan Sam Ratulangi Palu, Kamis(2/11).

City tor ini melalui jalur Sam Ratulangi, Jalan Yos Sudarso, RE Martadinata, kemudian masuk lokasi penggaraman dan finish di patung kuda, Anjungan Nusantara yang menjadi tempat digelarnya open seremoni dimulainya even TDCC.

City tour bersepeda ini menandai kesiapan digelarnya iven internasional yakni Tour De Central Celebes di Sulawesi Tengah.

‘’Sekaligus menunjukkan solidaritas para penggemar sepeda, bahwa dengan iven (TDCC) ini mereka tidak ditinggalkan. Semua diajak bersama-sama, supaya ada rasa cinta bersepeda bersama komunitasnya,’’ kata Gubernur.

- Periklanan -

Di anjungan Gubernur bersama para komunitas sepeda dan para pembalap luar negeri menyantap kuliner khas Palu. Para pembalap juga diajak berkeliling dengan menggunakan kendaraan tradisional dokar.

Dengan datangnya tim pembalap dari beberapa negara di Palu, menurut Gubernur menjadi harapan besar akan kesuksesan penyelenggaraan TDCC.

‘’Selaku penggagas dan penyelenggara, kita yang baru memulai iven seperti ini tentunya keberadaan pembalap luar negeri ini, sudah ada harapan bahwa kegiatan ini insya Allah berjalan dengan baik,’’ harap Gubernur.

Harapan terbesar penyelenggaraan TDCC ini adalah bangkitnya dunia kepariwisataan di Sulawesi Tengah. Melalui wisata sport diharapkan akan lebih mengenalkan destinasi pariwisata yang ada di Sulteng hingga ke mancanegara.

Dari beberapa pembalap luar negeri yang datang terlihat tim dari Filipina, Thailand dari beberapa negara lain ikut menikmati kuliner khas Sulteng yang disuguhkan panitia.(awl)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.