Serbuan Vaksinasi Lanal Palu Diapresiasi Bupati Poso

- Periklanan -

POSO – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palu turut serta terlibat dan menyukseskan program Serbuan Vaksinasi Covid-19, yang digagas pemerintah.

Kali ini lokasi yang dipilih langsung oleh Komandan Lanal (Danlanal) Palu, Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, yakni di Pantai Iyato, Kelurahan Madale, Poso Kota Utara, Kabupaten Poso.

Wilayah pesisir Kabupaten Poso sendiri masih merupakan teritorial dari Lanal Palu. Kegiatan vaksinasi bagi masyarakat Poso ini melibatkan Tim Kesehatan Lanal Palu yang dipimpin Letda Laut (K/W) dr Wira Nirwana bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Poso, melalui Tim Kesehatan Puskesmas Lawanga.

Danlanal Palu, yang juga Penanggungjawab Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Madale, turut melihat langsung jalannya vaksinasi. Sesekali dia menyapa masyarakat yang antusias mengikuti vaksinasi, yang sudah dimulai sejak pukul 08.30, Sabtu (17/7/2021).

Turut hadir melihat langsung jalannya vaksinasi ini, Bupati Poso, dr Verna Gladies Merry Inkriwang yang turut bersama Danlanal menyapa masyarakat. Dalam kesempatan ini, Bupati serta Danlanal juga tidak lupa meminta masyarakat, meski sudah divaksin, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai yang diatur oleh pemerintah.

- Periklanan -

DIAPRESIASI. : Danlanal Palu foto bersama Bupati Poso.

Di sela-sela peninjauan, Bupati Poso mengaku sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas keterlibatan Lanal Palu dalam kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 untuk mayarakat maritim di Kabupaten Poso. Verna berharap, sinergitas antara Lanal Palu dan Pemkab Poso ini, dapat berlanjut dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi ke daerah lain di wilayah Kabupaten Poso.

“Terimakasih Lanal Palu, semoga sinergitas ini dapat berlanjut,” ujar Bupati.

Sementara itu, Danlanal Palu menjelaskan, pihaknya semula menargetkan 200 orang masyarakat bisa tervaksin dalam kegiatan ini. Namun yg teregistrasi ada sekitar 194 orang, dan yang tervaksin ada 187 orang.

“Tujuh orang kami tunda vaksinnya, karena alasan klinis,” terang Marthin Ginting.

Lebih jauh disampaikan Danlanal, program serbuan vaksinasi dari Pangkalan TNI AL Palu kepada masyarakat Maritim Kabupaten Poso sebagai wujud totalitas dukungan Pangkalan TNI AL Palu pada program pemerintah yang didelegasikan kepada Panglima TNI dan Kapolri dalam upaya percepatan serbuan Vaksinasi kepada masyarakat secara nasional. (*/agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.