Sentuhan Nurani Mulia Ketua FPKS Bantu Warga Buluri dengan Sembako

- Periklanan -

PALU-Berbagi saat pandemi. Itulah yang dilakukan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Hj. Wiwik Jumatul Rofi’ah, S.Ag., MH, di sela-sela kegiatan resesnya di Kelurahan Buluri, awal pekan kemarin.

Setelah mendengarkan berbagai aspirasi yang disampaikan warga, dalam kegiatan jaring aspirasi tersebut, Bunda Wiwik, sapaan akrabnya, membagi-bagikan paket sembako kepada seluruh yang hadir dalam reses tersebut.

“Paketnya, isi beras dan paket bumbu dapur mentah. Sebenarnya (pembagian paket sembako) ini bukan hal baru, karena sudah kami lakukan sejak awal-awal masa pandemi lalu. Baik kami lakukan sendiri, maupun bersinergi dengan Lembaga lain, salah satunya Forum Silaturrahmi Muslimah (Fosma),”ungkap Bunda Wiwik.

- Periklanan -

Walaupun bantuan yang diserahkan sangat sederhana, namun diharapkan dapat membantu warga, yang banyak mengalami kesulitan di tengah-tengah ujian pandemi yang melanda hampir semua negara saat ini.

Sementara itu, saat reses di Kelurahan Buluri, beberapa aspirasi yang disampaikan, warga yakni permintaan untuk pembuatan bak air bersih di RT 1 RW 1, karena di tempat tersebut, warga kesusahan mendapatkan air bersih, sehingga butuh bak penampungan.

Kemudian PAUD yang ada di RT 1 RW 3, masih belum tersentuh. Di sekolah tersebut, masih mengalami kekurangan fasilitas peralatan seperti komputer dan print. Juga warga berharap adanya bantuan dalam bentuk pengaspalan jalan menuju huntap.

“Permintaan dari Ibu-ibu, agar salah satu perusahaan tambang galian C yang ada di sekitar pemukiman warga Buluri, dapat memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat. Warga juga mengeluh, akibat aktivitas perusahaan galian C tersebut, banyak limbah dan debu, yang disebabkan oleh pekerjaan alat berat dan truk pemuat batu dan pasir,”tandasnya.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.