Seminar Wirausaha Bagi Pensiunan

Taspen Ciptakan Pensiun Berkarya Dimasa Purnabakti

- Periklanan -

LUWUK-PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Palu menyelenggarakan Seminar Wirausaha Pintar untuk ASN dan Pensiunan se wilayah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di Hotel Santika Luwuk Kabupaten Banggai, dengan total peserta ASN dan pensiunan sebanyak 300 orang.

Kegiatan seminar wirausaha pintar ini dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Banggai, Herwin Yatim sebagai wujud dukungan terhadap program Kewirausahaan ASN dan pensiunan.

Bupati Kabupaten Banggai, Herwin Yatim dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk para ASN yang akan memasuki usia BUP dan juga bagi Pensiunan untuk tetap berkarya di masa purna bakti nya sehingga tercapai kesejahteraan di Usia Pensiun.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada Taspen yang telah melaksanakan kegiatan Seminar Wirausaha Pintar ini. Karena, selain mendapatkan ilmu dari para narasumber terkait kewirausahaan, ASN dan pensiunan juga diharapkan dapat memiliki jiwa berwirausaha. Sehingga, dapat membuka lapangan kerja dan mengaktifkan sektor-sektor ekonomi di lingkungan sekitar selain sektor wisata laut yang menjadi andalan Kabupaten Banggai,” ujar Herwin Yatim.

- Periklanan -

Dalam seminar wirausaha pintar ini hadir pula Direktur Operasional PT Taspen (Persero), Ermanza, yang menyampaikan bahwa Taspen akan terus berinovasi untuk memberikan kemudahan dalam melayani ASN dan pensiunan. Serta, terus berkomitmen untuk kesejahteraan ASN dan pensiunan. Inovasi Taspen yang telah terlaksana hingga saat ini antara lain sahabat sejahtera berkat layanan Taspen Persero Latanro.

Ermanza menyebutkan, melalui program layanan 1 jam dan Layanan Klim Otomatis (LKO) yang masuk sebagai Top 45 SINOVIK 2018, Service Point dan Mobil Layanan Taspen, aplikasi SIM gaji, SMS notifikasi, digitalisasi pelayanan pembayaran pensiun dan Taspen Mobile 2,0., dan yang terbaru kegiatan wirausaha pintar ini yang juga masuk dalam Top 45 Sinovik 2019.

Ermanza juga menyampaikan, loyalty program bagi ASN dan pensiunan ASN juga menjadi program Taspen untuk meningkatkan layanan dan menambah manfaat dari kepesertaan Taspen. “Dimana saat ini Taspen telah bekerjasama dengan berbagai merchant antara lain Garuda, Indihome, Aerotravel, Bulog, Kimia Farma, Pegadaian, Prodia, Grab dan Hotel Santika Luwuk,” Sebutnya.

Kepala Taspen Kantor Cabang Palu, Hendra, berharap dengan adanya kegiatan seminar kewirausahaan ini dapat memberikan bekal pengetahuan dan menambah motivasi para ASN dan Pensiunan untuk tetap berkarya dan produktif di masa purnabakti, sehingga tujuan Taspen untuk membantu kesejahteraan para pensiunan ASN dapat terwujud.(umr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.