Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Seluruh Personel BNNP Dites Urine

Bersih-bersih Kedalam sebelum Keluar

PALU – Sebelum bersih-bersih Narkoba keluar, Badan Narkotika Nasonal Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah terlebih dahulu melakukan “bersih-bersih” di internalnya. Salah satunya dengan melakukan tes urine seluruh personel BNN Provinsi tanpa terkecuali, yang dilaksanakan Jumat (9/8).

Satu persatu seluruh personel BNNP Sulteng melakukan tes urine. Mulai dari Kepala BNNP, staf hingga pada anggota kepolisian yang ditempatkan di Bidang Pemberantasan BNNP. Tes urine pun juga diawasi langsung Kepala BNNP Sulteng, Brigjen Pol Suyono. Sekitar 85 personel BNNP Sulteng yang diperiksa urinenya, hasilnya negatif dari penggunaan Narkoba.

Disampaikan Kepala BNNP, apa yang dilakukan ini, kata dia, untuk menunjukkan sekaligus membuktikan bahwa personel BNNP Sulteng bersih dari penyalahgunaan Narkoba. Langkah tes urine bagi personel ini, juga sebagai bentuk komitmen dalam pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di Sulteng. “Sebelum keluar, kita mulai dari diri sendiri (BNNP),” kata Suyono.

Dia juga berharap, apa yang dilakukan BNNP Sulteng ini, dapat diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Sulawesi Tengah. Karena, setiap instansi juga dapat melaksanakan tes urine di lingkungannya masing-masing sesuai dengan amanat Instruksi Presiden nomor 6 Tahun 2018. (agg)

 

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.