Seluruh JCH Sulteng Sudah Tiba di Madinah, Disambut Cuaca 51 Derajat

- Periklanan -

Petugas haji dari Kloter 8 Balikpapan asal Kota Palu dan Kabupaten Sigi siap memberikan pelayanan kepada jamaah calon haji. Tampak petugas haji saat foto di depan pemondokan di Madinah. (Foto: Munif for Radar Sulteng)

MADINAH – Jamaah Calon Haji (JCH) asal Sulawesi Tengah (Sulteng) semuanya sudah tiba di Madinah. Untuk jamaah calon haji asal Kota Palu dan Kabupaten Sigi yang berjumlah 450 jamaah bersama lima petugas haji tiba di Madinah pada Rabu pagi, pukul, 08.30 Waktu Arab Saudi dalam kondisi sehat semua.

‘’Rombongan kami dari kloter 8 Balikpapan sudah tiba di Madinah dan disambut dengan cuaca kurang bersabahat yakni, 51 derajat,’’ ujar Tim Pembimbing Ibadah Haji Kloter 8, Muhammad Munif Godal kepada Radar Sulteng via  WhatsApp tadi malam.

- Periklanan -

Setibanya di Bandar Udara Prince Mohammad Bin Abdulaziz International Airport, Madinah, rombongan jamaah calon haji asal Sulteng langsung menaiki bus yang telah disiapkan oleh panitia haji. Ada 10 bus yang membawa kloter 8 asal Kota Palu dan Kabupaten Sigi. Masing-masing bus diisi 45 jamaah plus satu petugas haji.

‘’Rombongan langsung dibawa menuju hotel (pemondokan). Rombongan 1-8 menempati hotel Grand Fairuz. Sedangkan rombongan 9 dan 10 menempati hotel Sanabil,’’ jelas M Munif Godal yang juga sekretaris MUI Kota Palu.

Jarak antara pemondokan dengan Masjid Nabawi sangat dekat dan diperkirakan hanya berjarak 300-400 meter. Lokasi hotel berada di belakang masjid Nabawi. Muhammad Munif yang juga Ustad Palu Subuh Berjamaah (PSB) dan Palu Magrib Berjamaah (PMB) menjelaskan, hari pertama setiba di Madinah, jamaah calon haji langsung mengawali salat Arbain, Ziarah ke makam Nabi dan melaksanakan ibadah sunnah rawatib serta baca zikir. ‘’Yang jelas para jamaah banyak mengisi waktu untuk sholawatan dan membaca Alquran,’’ tegas Munif.

Sebagai pembimbing haji, Munif selalu mengingatkan kepada jamaah calon haji untuk selalu menjaga kesehatan mengingat suhu di Madinah saat ini mencapai 51 derajat. Para jamaah diminta memperbanyak makan buah dan menghindari minum air es. Khusus kloter 8 Balikpapan yang diisi jamaah asal Kota Palu dan Kabupaten Sigi dipimpin ketua Kloter Ihsan, bersama dr Eksan,dan dua orang perawat, Sartika dan Antoni serta M Munif Godal, sebagai pembimbing haji. (*/lib)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.