Selesai Karantina, Empat Karyawan PT. Poso Energy Diistirahatkan Sementara

- Periklanan -

PALU – Empat Karyawan PT. Poso Energy yang terkonfirmasi positif Covid-19, pada Selasa (20/10) lalu kini sudah selesai masa karantina.

Humas PT. Poso Energy Christian Gundo dikonfirmasi Radar Sulteng via telepon, Sabtu (7/11) membenarkan ada empat karyawan yang sebelumnya positif Covid-19 kini telah dinyatakan negatif dan selesai menjalani karantina di tempat yang disiapkan PT. Poso Energy. “Kondisi empat karyawan yang sebelumnya dinyatakan positif sudah membaik dan hasilnya negatif,” ujarnya.

Menurut Christian, ke empat karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini sementara diistirahatkan dan dikembalikan ke daerah mereka masing-masing. “Untuk masa pemulihan yang lebih baik, jadi diputuskan keempat karyawan itu sekarang sudah dikembalikan ke daerahnya dulu untuk sementara waktu,” ujarnya.

Dikembalikan ke daerah masing-masing kata Christian, bukan berarti di PHK. Mereka diistirahatkan sementara agar benar-benar pulih total. Nanti kalau sudah dianggap pulih sepenuhnya keempat karyawan bisa kembali bekerja. “Jadi bukan di PHK. Mereka hanya dikembalikan dulu ke daerah mereka. Nanti bisa kembali bekerja,” jelasnya.

- Periklanan -

Sebelumnya Christian menyebutkan, kondisi ke empat karyawan yang dinyatakan positif Covid-19 kondisinya tidak seperti orang sedang sakit. Terlihat sehat-sehat saja dan tanpa gejala, ketika dilakukan Swab hasilnya ternyata positif.

Ditanya soal riwayat perjalan ke empat karyawan tersebut, Christian menyebutkan, sebelumnya ke empat karyawan itu baru pulang cuti dari luar daerah provinsi Sulteng. “Mereka baru selesai cuti,” ucapnya tanpa menyebut asal provinsi dari riwayat perjalanannya.

Christian menambahkan, setelah dinyatakan ada karyawan yang positif Covid-19 saat itu, semua karyawan langsung dilakukan rapid test dan hasilnya sudah keluar dan tidak ada yang hasilnya reaktif. “Selama ini di PT. Poso Energy memang ketat menerapkan protokol kesehatan sesuai yang ditetapkan pemerintah,” pungkasnya.

Sementara berdasarkan data perkembangn Covid-19 di Kabupaten Poso, berdasarkan up date Covid-19 Sulteng, Minggu (8/11) tercatat, 7 pasien Covid-19 masih menjalani karantina mandiri. (ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.