Selangkah Lagi Zainal-Rais Dilantik Jadi Bupati-Wakil Bupati Bangkep

- Periklanan -

Ketua KPU Kabupaten Bangkep M Tamin menyerahkan berita acara hasil pleno penetapan Pasangan Bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Banggai Kepulauan masa bakti 2017 -2022, Zainal Mus dan pasangannya Rais Adam (Zamra). (Foto:Barnabas)

BANGKEP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) menetapkan Pasangan calon bupati terpilih hasil Pilkada 2017 Kabupaten Banggai Kepulauan. Pasangan Zainal Mus – Rais Adam (Zamra), dikukuhkan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih masa bhakti 2017 – 2022, melalui rapat pleno terbuka di gedung KPU Bangkep, Salakan, Kamis kemarin (6/4).

Penetapan pleno KPU dihadiri dan ditandatangani seluruh komisioner KPU Bangkep yang berjumlah lima orang, antara lain M Tamin, Sudirman Sapat, Andriatul Mokoagow, Muslim Abd Muin dan Riono A Kansi. Serta dihadiri pejabat eselon II Kabupaten Bangkep.

Ketua KPU Bangkep M Tamin, penetapan Zamra sebagai cabup dan cawabup teripilih hasil pilkada serentak 2017 Kabupaten Banggai Kepulauan, merupakan amanat undang-undang, dimana tiga hari setelah keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK), maka KPU menetapkan cabup dan wabup terpilih.

Dengan demikian, maka setelah penetapan Zamra, maka hasil pleno KPU itu akan diserahkan ke DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan untuk diparipurnakan.

“Setelah itu DPRD Bangkep, hasil paripurna akan diserahkan ke Pj Bupati Banggai Kepulauan, untuk diusulkan pelantikan kepada Mendagri melalui Gubernur Sulawesi Tengah,” jelas Tamin, usai pleno.

- Periklanan -

Hasil pleno akan diserahkan ke DPRD Bangkep pada Jumat (7/4), yang diantar langsung oleh seluruh komisioner KPU Bangkep. DPRD Bangkep sesuai jadwal, akan memparipurnakan hasil pleno KPU Bangkep penetapan Zamra pada Senin depan (10/4).

Suasana pelantikan berlangung lancar dan hangat. Kedua kandidat terpilih Zainal Mus dan Rais Adam, tampil elegan dan murah senyum. Usai penetapan pleno, pejabat yang hadir termasuk Forkompimda berjabat tangan dan berfoto bersama.

Zainal Mus, usai dilantik, kepada Radar Sulteng, berujar meminta dukungan kepada masyarakat Bangkep agar bersatu padu dan bergandengan tangan menyukseskan program Bupati terpilih.

“Kami yang terpilih sebagai bupati Bangkep berpesan kepada seluruh masyarakat Bangkep agar mendukung program bupati terpilih dan kita bersatu untuk kemajuan Banggai Kepulauan,” jelasnya yang didampingi wakilnya Kombespol (purn) Rais Adam.

Terpisah, Kabag Humas Pemda Bangkep Jamaludin Ahmad, mengatakan, jadwal pelantikan Bupati terpilih jika sesuai rencana dijadwalkan pada Mei 2017 mendatang.

“Pastinya saya tidak tahu, tapi kemungkinan Mei pelantikan,” jelas Jamaludin. (bar)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.