Selang Beberapa Jam Dihantam Banjir, MDMC Salurkan Bantuan ke Bangga

- Periklanan -

IMAM EL-ABRAR
SALURKAN BANTUAN: Ketua mdmc Sulteng, Misbahuddin ibn Djaiz menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir di Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi, Sabtu (17/11).

SIGI – Selang hanya beberapa jam mendapatkan informasi soal banjir yang menghantam Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi, Muhammadiyah Disaster Management Centre (mdmc) Sulteng, langsung turun menyalurkan bantuan, Sabtu pagi (17/11).
Ketua mdmc Sulteng, Misbahuddin ibn Djaiz, mengatakan walaupun belum mendapatkan data valid soal jumlah korban, namun sebagai aksi tanggap darurat, mdmc Sulteng yang diback up sepenuhnya oleh mdmc Pimpinan Pusat Muhammadiyah, langsung menyalurkan bantuan.
“Yang kami bawa bantuan sembako, air mineral dan terpal. Sampai di lokasi, kami juga melakukan asessment atau pendataan, untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya dan merencanakan untuk alokasi bantuan selanjutnya,”kata Misbahuddin, yang memimpin langsung penyaluran bantuan ke Desa Bangga.
Saat penyaluran bantuan ke Bangga, tim mdmc Sulteng dibantu relawan Muhammadiyah dari Jawa Tengah, dan personel Tapak Suci. Di Desa Bangga kata Misbahuddin, tim mdmc juga belum mendapatkan informasi yang pasti soal jumlah kerugian dan rumah yang hanyut.
“Tapi alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Untuk pendataan, kami juga sudah meminta Posyan mdmc yang ada di Desa Salua, untuk membantu, memantau dan mendata kondisi di Bangga,”katanya.
Bantuan yang disalurkan, merupakan stok bantuan yang diambil dari gudang induk mdmc yang berada di Poskor Induk mdmc yang ada di Rumah Sakit (Persiapan) Sitti Fadilah yang ada di Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore Kota Palu.
Menurut Misbahuddin, hal yang juga patut disyukuri, karena selain mdmc juga tampak beberapa lembaga lain yang turun untuk menyalurkan bantuan ke Desa Bangga. Salah satu yang menurut Misbahuddin, cukup cepat dalam memberikan respons, adalah relawan dari Wahdah Islamiah.
“Setelah mendapat informasi soal banjir di Bangga, kami langsung konsultasi ke teman-teman mdmc Pimpinan Pusat dan langsung diacc untuk turun ke Bangga bawa bantuan. Alhamdulillah, kami mendapat sambutan hangat dan warga mengaku terharu, dengan aksi tanggap yang dilakukan oleh Muhammadiyah,”tandasnya.(fdl)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.