Sekuntum Mawar untuk Paramedis

- Periklanan -

PALU – Mengapresiasi dan sebagai bentuk dukungan moral untuk seluruh tenaga medis dan kesehatan se persada Nusantara, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, menyerahkan sekuntum mawar kepada paramedis di RS Undata Palu.
“Mawar ini bukan hanya untuk teman-teman tenaga medis dan tenaga kesehatan di Undata, tetapi menjadi simbol dan mewakili untuk seluruh tenaga medis dan kesehatan di seluruh Indonesia yang berada di garda terdepan dalam berperang dengan virus Covid-19,”kata Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Hj Wiwik Jumatul Rofi’ah, S.Ag, MH, saat penyerahan mawar dan bantuan kepada tenaga medis dan kesehatan di RS Undata Palu, Jumat (27/03/2020).
Baca juga : http://PKS Sulteng Serahkan Bantuan APD ke RS Undata https://radarsulteng.id/pks-sulteng-serahkan-bantuan-apd-ke-rs-undata/

- Periklanan -

Mawar dan bantuan dari Fraksi PKS diterima langsung Direktur RS Undata Palu, dr. I Komang Adi Sujendra, Sp.PD.,FINASI yang didampingi Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medik, dr H A Amsyar Pradja, Sp.A. Sementara Wiwik Jumatul Rofiah, didampingi Ketua DPW PKS Sulteng, Muhammad Wahyuddin SST dan Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), Drs H Mahmud Yunus.
Menurut Wiwik Jumatul Rofiah, selain membawa sekuntum mawar, sebagai bentuk dukungan terhadap tenaga medis dan tenaga kesehatan di RS Undata Palu, Fraksi PKS DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, juga menyalurkan bantuan nutrisi. Tujuannya, agar para tenaga kesehatan dan tenaga medis, dapat meningkatkan imunitasnya atau daya tahan tubuh, sehingga mampu membentengi dirinya dari serangan Virus Corona.
“Fraksi PKS DPRD Sulteng, sebenarnya ingin menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), namun saat ini sangat sulit untuk mendapatkan APD. Olehnya itu, bantuan dialihkan dalam bentuk suplemen atau nutrisi, untuk memberikan perlindungan dari dalam,”katanya.
Bantuan ini diperoleh dari urunan seluruh anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Sulteng. Walaupun secara kuantitas mungkin belum terlalu memadai, namun inilah upaya maksimal dan bentuk partisipasi yang dilakukan Fraksi PKS Sultyeng dalam memerangi virus corona di Sulawesi Tengah dan Indonesia pada umumnya.
Namun tegas Wiwik, Fraksi PKS DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, secara politik akan berjuang untuk mendukung upaya Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan agar lebih maksimal dalam menjalankan tugas kemanusiaannya, di garda terdepan dalam menghadapi serangan Virus Corona.
Upaya yang dilakukan secara politik di lembaga legislatif, F-PKS akan berjuang untuk merealisasikan, bukan hanya sekadar wacana, pemberian insentif kepada Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 di Sulawesi Tengah, yang besarannya sesuai dengan aturan yang berlaku.
“Kami juga akan meminta pengalokasian atau prioritas anggaran dalam APBD Perubahan 2020, untuk pembelian atau pengadaan APD bagi tenaga medis dan tenaga kesehatan,”tegas Wiwik.
Sementara itu, Direktur RS Undata dr. I Komang Adi Sujendra, Sp.PD.,FINASI, mengaku sangat terharu dengan sikap empati dari Fraksi PKS Sulteng. Katanya, para tenaga medis dan tenaga kesehatan sebagai memang sangat membutuhkan APD dan nutrisi dalam upayanya memerangi virus Corona.
“Terima kasih banyak untuk segenap kader PKS. APD penting membantu, ini menunjukkan perhatian. Mudah-mudahan di dewan membantu kedepannya alokasikan kebutuhan yang diperlukan,”katanya.
Menurut dr I Komang Adi, bahwa pihaknya sangat membutuhkan mesin pernafasan atau fentilator, dan yang paling penting dalam menjamin para tenaga kesehatan dan tenaga medis tidak terpapar virus, yakni APD. Menurutnya, APD itu hanya sekali pakai untuk satu pasien. Saat ini saja, dengan kondisi satu pasien positif, APD yang dibutuhkan RS Undata puluhan setiap hari. Sebulan, bisa mencapai ribuan APD.
“Kita berharap kasusnya tidak bertambah, tapi sebaiknya kita sudah upayakan untuk pengadaan APD untuk jaga-jaga. Olehnya itu, kami sangat membutuhkan dukungan dari Ibu Wiwik agar bisa memperjuangkan hal ini, di DPRD Provinsi Sulawesi Tengah,”tandasnya.(*/fdl)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.