Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Seks di Luar Nikah dan Risiko Tertular HIV/AIDS

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Dr Rahmat Bakri SH MH (kanan) pada pertemuan kemitraan dengan tema peran media cetak dan media elektronik dalam penyebar luasan informasi HIV/AIDS. (Foto: Kristina Natalia)

PALU – Pikir-pikir dulu sebelum berhubungan badan sebelum menikah. Bukan soal hamil di luar nikah, melainkan bahaya akan tertular penyakit HIV/AIDS. Penyakit ini memang termasuk salah satu penyakit yang mematikan di dunia. Virus yang menyerang secara perlahan seluruh organ tubuh penderitanya.

Meskipun begitu, penyakit ini bisa diwaspadai atau dihindari. Salah satu cara menghindari penyakit ini adalah dengan berhenti melakukan hubungan seksual di luar nikah, apalagi sampai bergontai-ganti pasangan.

Bahayanya, sekali saja berhubungan badan dengan orang yang terinfeksi virus HIV/AIDS, kemungkinan besar akan tertular.

Hal ini kemudian dikupas tuntas pada rapat kemitraan KPAP Sulteng, Dinas Kesehatan Sulteng dengan media cetak dan media elektronik yang ada di Sulteng yang diselenggarakan Kamis kemarin (27/7) di ruang rapat Markas PMI Sulteng, Jalan R.A Kartini.

Kegiatan yang dibuka pukul 08.00 Wita itu menghadirkan sejumlah narasumber. Narasumber pertama dengan materi perkembangan dan strategi pengendalian HIV/AIDS di Sulteng, dibawakan oleh Pengelola Program HIV/AIDS Dinas Kesehatan Sulteng, Farid Munandar.

Narasumber kedua adalah Sekretaris KPAP Sulteng, dr Muslima dengan materi optimalisasi penyebaran informasi melalui media cetak dan elektronik.

Sementara narasumber ketiga adalah Wakil Pemimpin Redaksi Radar Sulteng, Dr Rahmat Bakri SH MH dengan materi peran media cetak dan media elektronik dalam penyebar luasan informasi HIV/AIDS.

Rapat kemitraan KPAP Sulteng dengan media cetak dan elektronik itu ditutup langsung oleh kepala UPT Promkes Dinkes Sulteng, Alfina A Deu  SKM MKes. (jcc)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.