Sekdaprov Sulteng Dilantik, Enam Pejabat Pratama Bergser

- Periklanan -

Gubernur H Longki Djanggola melantik dan mengambil sumpah pejabat pimpinan tinggi madya, pratama, administrator, dan pengawas lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, di gedung Pogombo kantor gubernur, kemarin (11/8). (Foto: Humas Pemprov Sulteng/Ismail)

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah, Drs H Longki Djanggola MSi, melantik pejabat pimpinan tinggi madya, Pratama, administrator, pengawas lingkup pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Pejabat pimpinan tinggi madya, Sekrtetaris Daerah Provinsi Drs Moh Hidayat Lamakarate, enam pejabat pratama yang bergeser masing-masing Asisten Administrasi Pemerintahan Hukum dan Politik, Ir Moh Faisal Mang MM, Administrasi Umum dan Organisasi dijabat Muliono, Kepala Dinas ESDM dijabat oleh Ir Yanmart Nainggolan, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Moh Arif Wakil Latjuba, BKD dijabat oleh Zubair S.Sos, Tuty Zarfiana dilantik sebagai Kepala Biro Adminsitrasi Pembangunan dan SDA. Sementara itu, pejabat administrator yang dilantik di Pobombo kemarin, berjumlah 43 orang dan pejabat pengawas 127 orang.

Dengan pengisian jabatan pratama ini tetap menyisahkan beberapa jabatan yang kosong. Karena pelantikan kemarin, kata Gubernur merupakan pengisian jabatan berdasarkan hasil uji kompetensi yang sebelumnya telah dilakukan assessment. Untuk jabatan yang masih kosong akan dilakukan pengisian melalui panitia seleksi daerah (Panselda).

‘’Jadi ini bukan pengisian hasil pansel. Belum ada promosi dari eselon III ke eselon II. Yang ada promosi dari eselon IV ke eselon III dan pengisian jabatan yang terpaksa harus segera diisi tanpa melalui pansel,’’tegas Gubernur.

- Periklanan -

Gubernur mengaku masih terus melakukan evaluasi. Desember mendatang akan ada evaluasi termasuk melakukan pengisian jabatan kosong.

Saya akan kembali lakukan evaluasi termasuk mengisi beberapa jabatan kosong yang memang belum sempat disi,’’ ungkap Gubernur.

Ada beberapa jabatan kepala Biro yang kosong, kata Gubernur, kedepan yang harus dipanselkan. Dari pelantikan ini, ada beberapa jabatan yang kosong termasuk Kepala Inspektorat yang ditinggal oleh Muliono, Kepala Biro Hukum, dan Biro Ortal yang ditinggalkan oleh Zubair yang dilantik sebagai Pj BKD.

‘’Insya Allah pada bulan November akan datang akan kami lakukan pansel untuk beberapa jabatan yang kosong tersebut. Silakan mereka yang memenuhi syarat silakan mengikuti pansel terbuka tersebut,’’ kata Gubernur.

Kepada para pejabat yang telah dilantik kemarin maupun yang sedang menduduki jabatan lama akan tetap dievaluasi.(awl)

- Periklanan -

2 Komen
  1. indra Komentar Pengunjung

    Tlong slesaikan masalah Sk siluman di lingkup Dinas Pendidikan Prop.sulteng. Skrg mreka sementra pngurusan berkas yg lngsung di bwa ke pusat

  2. zakiabahanan Komentar Pengunjung

    Lolosnya SK siluman, suap penempatan KEPSEK SMK Negeri dikabupaten yang tidak siap di ROLING nanti karena belum mampu menjabat namun tetap memaksakan dan kesannya dipaksakan. Pengawasan disekretariat masih jauh dari yang diharapkan. Tolong dituntaskan sebelum mengakar.

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.