alexametrics Sejumlah Fasilitas Wisata di Pulau Busak Rusak – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Sejumlah Fasilitas Wisata di Pulau Busak Rusak

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

BUOL-Sejumlah fasilitas bangunan destinasi wisata bahari Pulau Busak, di Kecamatan Busak Kabupaten Buol kini mengalami kerusakan. Terkesan kurang mendapatkan perhatian dari dinas teknis untuk melakukan perbaikan dan pembenahan sehingga menjadi sorotan para pengunjung yang meluangkan waktunya untuk berwisata di pulau ini.

“Mestinya fasilitas andalan Kabupaten Buol ini dijaga dan dirawat dengan baik, agar menambah daya tarik pengunjung, ” ungkap Andi Andrian, salah seorang warga Busak kepada Radar Sulteng, Jumat (21/8).

Ia mengatakan, sekitar tahun 2019 bangunan penunjang destinasi wisata Pulau Busak ini dilakukan penambahan sejumlah fasilitas, namun sebagian sudah mengalami kerusakan dan tidak berfungsi dengan baik. Mestinya dinas teknis dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Kabupaten Buol menyiapkan petugas di lokasi itu untuk menjaga keamanan dan kebersihan.

“Kami lihat beberapa tempat duduk untuk santai pengunjung sudah tidak berfungsi, dan berharap untuk segera diperbaiki, “ujar Andi.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Porapar Buol, Tonang Malongi, mengatakan rusaknya fasilitas bangunan tempat wisata dikarenakan diterjang ombak sehingga mengalami kerusakan. Sedangkan tempat duduk yang terbuat dari bahan besi cepat berkarat terkena air laut dan tidak lagi berfungsi.

Menurutnya, dinas teknis yang dipimpinnya akan mengalokasikan anggaran untuk melakukan perbaikan sejumlah fasilitas yang mengalami kerusakan, termasuk menyiapkan petugas kebersihan dan menjaga keamanan yang diprioritaskan.

Dia berharap, penjaga fasilitas berasal dari masyarakat setempat sebagai pekerja. Sebab, sebagian fasilitas ada yang hilang di lokasi itu.

“Kita berharap kepada seluruh masyarakat yang ingin berkunjung ketempat wisata andalan Buol ini agar menjaga dengan baik fasilitas yang ada, dan selalu menjaga kebersihan, “demikian Kadis Disporapar, Tonang Malongi.(tam)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.