Sedang Patroli, Personel Madago Raya Tewas Ditembak MIT Poso

- Periklanan -

PALU – Kontak tembak di wilayah pegunungan Gayatri Desa Kilo 8 Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso antara kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso dengan Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya, menewaskan satu anggota Brimob Briptu Herlis Pombili.

Personel Satgas Madago Raya tersebut tewas setelah tertembak di bagian perut, saat melakukan patroli operasi Madago Raya di sebuah pegunungan Gayatri Desa Kilo 8 Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso. Saat menggelar patroli berpapasan dengan kelompok yang diduga kelompok Ali Kalora, sekitar pukul 15.00 wita, pada tanggal 3 Maret 2021 dan terjadilah kontak tembak.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, mengatakan bahwa dari hasil kontak tembak ada satu anggota Satgas Madago Raya gugur dari Brimob atas nama Briptu Herlis Pombili. “Saat ini jenazah masih berada di RS Bhyangkara Palu,” katanya.

Didik mengatakan, untuk proses pemberangkatan kampung halaman korban ke wilayah Kendari masih menunggu kepastian dari pihak keluarga.

- Periklanan -

Sementara sisa kelompok MIT masih dalam pengejaran. Sebab saat ini kelompok MIT terbagi dua, yakni kelompok yang bersama dengan Ali Kalora dan kelompok yang kontak tembak di wilayah Sausu, sementara satu kelompok yang ada pegunungan Gayatri Desa Kilo 8 Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso. “Kami belum tahu kelompok mana, nanti akan dipastikan,” tambahnya.

Informasi yang diperoleh di RS Bhayangkara Palu bahwa Polda Sulteng akan menggelar upacara gugurnya prajurit Brimob Briptu Herlis Pombili di Mako Brimob Mamboro.

Teman dari almarhum, Briptu Herli, Cintia, yang berada di RS Bhyangkara Palu mengatakan bahwa sebelum alharhum meninggal tertembak sempat komunikasi. Saat itu Briptu Herlis sedang bertugas dan mengatakan akan ke arah pegunungan. “Dibilang akan kembali, iyah sekitar seminggu lalu komunikasi, “ katanya.

Jenazah dibawa ke Makobrimob untuk upacara penghormatan dan pelepasan jenazah pukul 21.35 wita, dan rencananya akan langsung diberangkatkan ke Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.