Sebelas Kali Mencuri, Mengaku Anggota Polisi Pula

- Periklanan -

Polres Palu berhasil mengamankan ketiga pelaku Curat dengan mengatasnamakan anggota Kepolisian. (Foto: Ist)

PALU – Sat Reskrim Polres Palu berhasil mengamankan tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (Curat), inisial DE (39), HE (36), dan YA (34), Sabtu (27/1), sekitar pukul 18.00 Wita. Dalam melakukan aksinya, para pelaku mengaku sebagai anggota kepolisian.

Informasi yang dihimpun koran ini , awalnya pada Sabtu (27/1) sekitar pukul 15.00 wita, anggota Sat Reskrim Polres Palu menerima laporan dari masyarakat mengenai tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan modus pelaku mengaku sebagai anggota kepolisian yang terjadi di Jalan Abdurrahman Saleh, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Tidak lama kemudian, tim operasional Reskrim Polres Palu mendapat informasi mengenai salah satu pelaku pencurian tersebut, yang mana pelaku tersebut sementara berada di Jalan Towua di sebuah indekos. Mendapat info tersebut, kemudian tim langsung bergerak untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku DE.

Setelah DE berhasil diamankan, dia kemudian dibawa ke Polres Palu untuk di interogasi. DE membenarkan telah melakukan pencurian tersebut bersama dengan dua orang teman nya yang inisial YA dan HE.

- Periklanan -

Setelah mendapatkan keterangan dari DE tersebut,  kemudian tim langsung bergerak melakukan penangkapan terhadap teman pelaku, yakni HE diamankan di Jalan Anoa 1, sedangkan  YA diamankan di Jalan Tanjung Angin Kota Palu.

Setelah para pelaku tersebut berhasil diamankan kemudian pelaku tersebut dibawa ke Mako Polres Palu untuk diinterogasi.

Pelaku pernah melakukan aksinya dengan menahan para pelaku Narkoba, kemudian melepaskan para pelaku tersebut dengan meminta tebusan.

“Dari hasil interogasi awal bahwa pelaku melakukan pencurian dengan kekerasan modus mengaku sebagai anggota kepolisian sebanyak sebelas kali berhasil di wilayah Kota Palu,” ungkap Kasat Reskrim Polres Palu AKP Kristian Holmes Saragi, Senin (29/1) kemarin.

Holmes menjelaskan, dari hasil penangkapan kepada ketiga pelaku anggota berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu unit HP merek Assus Zenfone warna hitam putih, satu unit sepeda motor merek Yamaha Mio M3 125 warna hitam putih, satu pucuk senjata yang menyerupai senjata api, satu buah borgol.

“Untuk kasus ini kami masih melakukan pengembangan lebih lanjut. Dengan terus melakukan penyidikan untuk mengungkap tuntas kasus ini,” tambahnya. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.