‘’Saya Yahudi, Tapi Saya Muslim Hari Ini’’

- Periklanan -

Demo yang berlangsung di New York, AS, Senin (20/2) pagi WIB. (Foto: reuters via jpnn.com)

AKSI perlawanan terhadap Presiden Amerika Serikat, Donald Trump berlangsung di hampir seluruh penjuru Negeri Paman Sam, Minggu (19/2) waktu setempat, atau Senin (20/2) pagi WIB.

Ribuan orang dari berbagai etnis dan agama berkumpul dalam aksi yang berlabel Today, I Am A Muslim Too itu. Di Times Square, Manhattan, ada seribu orang yang mengikuti aksi tersebut.

- Periklanan -

Selebriti juga hadir. Antara lain taipan musik Russell Simmons dan aktris Susan Sarandon. Simmons adalah mantan sahabat baik Trump. Namun, sejak 2015 Simmons mengaku sudah tidak lagi berbicara dengan Trump.

”Kami di sini bersatu karena Donald Trump. Karena itu, kami tidak akan berbicara kasar kepadanya malam ini, hari ini. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepadanya karena sudah menyatukan kami semua,” kata Simmons seperti dilansir Fox News.

Simmons dulunya adalah teman dekat Trump. Bahkan, saat kali pertama Trump berkencan dengan Melania, Simmons ada di sana. Namun hubungan keduanya memburuk ketika Simmons mengatakan kalau dia lebih memilih Kim Kardashian sebagai presiden daripada Trump.

Dalam demo tersebut, beberapa spanduk dan poster dibawa oleh peserta. Sebagian besar menunjukkan solidaritas kepada kaum muslim AS dan menentang kebijakan Trump. Seperti, ”kami rakyat yang lebih besar dari ketakutan,” ”Saya Yahudi, tapi saya muslim hari ini.”( jpnn)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.